Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi soul dari Amerika, John Legend mengaku senang tampil di gelaran Axis Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2010 yang dimulai Jumat malam di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia. Saya puas dan merasa senang malam ini. Mari kita buat malam ini menyenangkan," kata John sambil mendentingkan pianonya.

Berpakaian hitam-hitam, penyanyi bernama asli John Stephens ini menghibur penikmat jazz ibukota dengan lagu-lagunya bergenre pop jazzy.

John membuka konser yang telat sekitar 30 menit itu dengan lagu "Used to love U" dari album perdananya "Get Lifted".

Diiringi oleh band-nya, John kemudian melantunkan lagu-lagu hitsnya seperti "Satisfaction", "Just Don`t Love You", "All Night", "It`s Over", dan "Heaven".

Ratusan penonton yang sebagian besar anak muda itu berteriak histeris setiap lagu-lagu populer dari penyanyi kelahiran 28 Desember 1978 itu didendangkan.

Di bawah tata lampu yang semarak, penampilan John Legend dan bandnya pun menghangatkan kawasan JI Expo Kemayoran yang sebelumnya diguyur hujan lebat.

"Malam yang luar biasa di Jakarta. Penontonya sangat sempurna. Terima kasih untuk semua penonton yang telah menonton saya," kata John Legend lewat akun Twitternya usai konsernya.

John Legend mengeluarkan album pertamanya yaitu "Get Lifted" pada 2004 dengan dua single yaitu "Ordinary People" dan "Used to love U".

Lewat album pertamanya tersebut, John langsung menyabet gelar "The Best New Artist" dan "The Best Male R and B Vocal Performance" dari Academy Awards pada 2005.

Dua tahun kemudian pada 2006, John menelurkan album keduanya yang bertitel "Once Again" yang membawanya kembali meraih penghargaan "The Best Male R and B Vocal Performance" dari Academy Awards pada 2006, dan "The Best R and B Performance by Duo or Group with Vocal" yang diraih bersama Joss Stone dan Van Hunt.

Setelah mengeluarkan album ketiga "Evolver", John yang telah menerima enam penghargaan Grammy Awards itu sekaang sibuk mempersiapkan merilis album keempatnya bersama "The Roots" bertitel "The Wake Up Session". (*)

N006/B013/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010