Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi rock jazzy Sandhy Sondoro di gelaran Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2010 berhasil memukai ratusan penonton di kompleks Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Jumat malam.

Penyanyi Indonesia yang lebih dikenal di Jerman itu tampil bersama band pengiringnya di panggung Dji Sam Soe yang disetting mirip cafe.

Dengan gaya khasnya memainkan gitar akustik, Sandhy menyanyikan sekitar 12 lagu hitsnya termasuk Malam Biru, Down on The Streets, Superstar dan End of The Rainbow.

Ratusan penonton yang didominasi anak muda rela berjubel menyesaki ruangan hanya untuk menonton penyanyi yang pernah meraih penghargaan di ajang "New Wave" festival di Ukraina itu.

Penyanyi bersuara serak bertenaga itu membius penikmat jazz yang sebelumnya rela antri mengular sampai puluhan meter menunggu di luar ruangan.Sandhy menjadi salah satu penampil dari sekitar 88 pentas pada hari pertama Java Jazz 2010.

Musisi internasional yang tampil Jumat malam antara lain penyanyi soul dari Amerika, John Legend yang baru pertama kali tampil di Indonesia dan juga Eric Bennet yang diiringi Ron King Big Band.

Tidak ketinggalan ada musisi George Duke dengan band pengiringnya, Bob James, Maurice Brown Effect, Harvey Mason dan Nathan Haines.

Sedangkan penyanyi dan grup Indonesia yang tampil antara lain Syaharani and The Queenfireworks, Idang Rasjidi Special Funk Project, Ireng Maulana and Friends, Java Jazz band, Dwiki Darmawan, Tohpati, Barry Likumahuwa, Sandy Sondoro sampai dengan band RAN.

Pada hari kedua Java Jazz, direncanakan tampil antara lain The Manhattan Transfer, Toni Braxton, penulis lagu terkenal Diane Warren, Brian LInch dan Kurt Rosenwinkel.

Sementara musisi Indonesia yang bakal tampil antara lain Andre Hehanusa, Simak Dialog, Benny Likumahuwa, Goerge Duke, Glen Fredly, Maliq and D`essensial, dan Andi /rif.(N006/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010