Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia memastikan meraih kemenangan 3-0 atas Malaysia setelah memenangi partai ganda dalam pertandingan lanjutan putaran pertama Piala Davis Grup II zona Asia Oceania di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Pasangan Christopher Rungkat/Nesa Arta berhasil mengalahkan ganda tuan rumah Malaysia Adam Jaya/Si Yew Ming 6-2, 6-3, 3-6, 7-6(6) dalam pertandingan yang digelar di National Tennis centre, Kuala Lumpur.

Kemenangan tersebut membuat tim Indonesia unggul 3-0 atas Malaysia setelah pada partai tunggal, Jumat (5/3), Indonesia meraih dua poin melalui kemenangan Christopher Rungkat atas Ariez Elyaas Deen Heshaam 6-0, 6-1, 6-2 dan keberhasilan Sunu Wahu Trijati mengalahkan Si Ming Yew 4-6, 7-6(5), 6-2, 6-2.

Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti Johannes Susanto yang mendampingi tim bertanding di Malaysia mengaku puas dengan keberhasilan tersebut.

"Puas juga. Besok dua partai tunggal sudah tidak menentukan lagi," katanya mengenai dua partai tunggal yang merupakan pertemuan silang dari partai tunggal hari pertama yang akan digelar Minggu (7/3).

Mengenai kegagalan pada set ketiga, Johannes mengatakan, pasangan Malaysia bangkit setelah tertinggal dua set dan Christopher/Nesa agak kewalahan menghadapi mereka.

"Tetapi secara keseluruhan permainan mereka bagus," tambah Johannes.

Keberhasilan tersebut membawa tim Indonesia maju ke putaran kedua Grup II zona Asia Oceania bertemu tim Thailand yang unggul 3-0 atas tim Pacific Oceania.

Dua partai tunggal yang akan digelar Minggu (7/3) mempertemukan Christopher Rungkat dengan Si Ming Yew dan Sunu Wahyu Trijati dengan Ariez Elyaas Deen Heshaam.(F005/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010