Taklukkan Collins, Kenin melaju ke semifinal French Open

Taklukkan Collins, Kenin melaju ke semifinal French Open

Ekspresi petenis asal AS Sofia Kenin setelah mengalahkan petenis Prancis Fiona Ferro pada putaran keempat turnamen French Open di Roland Garros, Prancis, 5 Oktober 2020. REUTERS/Gonzalo Fuentes (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin melenggang ke babak semifinal French Open 2020 setelah menumbangkan rekan senegara Danielle Rose Collins pada Rabu (7/10) malam WIB.

Dalam pertandingan perempat final tersebut, petenis unggulan ke-empat berusia 21 tahun itu menang tiga set atas Collins dengan skor 6-4, 4-6, 6-0.

Baca juga: Collins lolos ke perempat final pertamanya di Grand Slam Paris
Baca juga: Kenin maju ke Delapan Besar French Open


Collins sempat mengalami cedera otot perut hingga membutuhkan perawatan dari tim medis saat tertinggal 4-0 dari Kenin pada set penentu. Namun meskipun Collins terus berjuang pada set terakhir itu, Kenin tetap tak terbendung.

Pada babak semifinal, Kamis (8/10) besok, Kenin yang menjuarai Australian Open 2020 itu akan berhadapan dengan pemegang dua gelar juara Wimbledon Petra Kvitova yang berasal dari Ceko.

Baca juga: Kvitova menuju semifinal kedua di Roland Garros

Sementara itu, partai semifinal lainnya akan mempertemukan petenis Polandia berusia 19 tahun Iga Swiatek dengan pemain berkebangsaan Argentina Nadia Podoroska.

Baca juga: Kala Sofia Kenin menangis sambil membayangkan Roland Garros
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar