Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Sofia Kenin menjadi unggulan putri tertinggi sejauh ini yang tersingkir di Wimbledon, setelah menelan kekalahan dari Madison Brengle 6-2, 6-4 di babak kedua yang berlangsung hanya dalam 45 menit, Rabu.

Juara Australian Open 2020 ini tak tampil maksimal saat meladeni rekan senegaranya dari Amerika Serikat.

"Saya benar-benar tidak merasakan permainan saya. Saya merasa tidak memiliki persiapan yang cukup di atas (lapangan) rumput menjelang Wimbledon," kata Kenin seperti dilansir Reuters, Kamis.

Dalam kondisi lapangan yang licin, beberapa juara Grand Slam lainnya lebih beruntung dan terhindar dari kekalahan di paruh awal turnamen.

Mantan juara Wimbledon 2017 Garbine Muguruza mempertahankan penampilan dominannya saat ia mencapai babak ketiga dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis Belanda Lesley Pattinama Kerkhove.

Lalu Juara French Open 2020 Iga Swiatek, unggulan tujuh, mengalahkan petenis Rusia Vera Zvonareva yang berusia 36 tahun saat ia melakukan debut babak utama di Wimbledon yang mengesankan dengan kemenangan 6-1, 6-3.

"Setiap pertandingan memberi saya kesempatan untuk lebih percaya diri. Jadi saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini. Melawan petenis berpengalaman seperti dia tidak pernah mudah karena telah bertahun-tahun bermain di (lapangan) rumput," Swiatek menuturkan.

Baca juga: Murray bangkit dan tampil gemilang demi jaga asa di Wimbledon
Baca juga: Svitolina lolos babak pembuka Wimbledon berbekal pengembalian apik
Baca juga: Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021