Los Angeles (ANTARA News) - Corey Haim, bintang film remaja tahun 1980-an meninggal di Los Angeles karena overdosis obat resep, Rabu.

Aktor kelahiran Kanada itu berusia 38 tahun. Menurut keterangan polisi, Haim dipastikan menghembuskan nafas terakhirnya di Providence Saint Joseph Medical Center Rabu pagi.

"Sudah jelas jelas overdosis," kata sersan Frank Albarren dari Departemen Kepolisian Los Angeles Hollywood Utara. Jenis obat masih belum diketahui.

Asisten kepala kantor koroner kepolisian Los Angeles, mengatakan Haim menderita gejala flu. Ibu Haim yang tinggal bersama dia, menemukan Haim pada pagi hari dan memanggil paramedis untuk membawanya ke rumah sakit.

Winter mengatakan petugas menemukan beberapa resep obat di apartemen Haim tetapi tidak menemukan obat terlarang. "Tidak ditemukan pelanggaran," kata Winter.

Haim terkenal berkat film "Lucas". Dia berakting bersama Charlie Sheen dan Winona Ryder dalam film buatan tahun 1986 itu. Kemudian dia bermain di film-film Box Office, "The Lost Boys" bersama Kiefer Sutherland, Jason Patric dan sesama aktor remaja Corey Feldman, juaga "License to Drive" bersama Feldman.

Haim dan Feldman terkenal bersahabat. Keduanya juga berjuang melawan penyalahgunaan obat. Mereka sering disebut "The Two Coreys". Bahkan, keduanya membintangi reality show berjudul "The Two Coreys" di televisi kabel Amerika Serikat tahun 2006. Tetapi, serial itu dibatalkan sebelum musim kedua selesai.

Setelah berjuang melawan ketergantungan obat, Haim secara terbuka berkata tentang mengatasi kecanduan selama dia mempromosikan serial televisinya. Dia mengatakan bahwa dia sudah "bersih" dan tidak teler lagi.(ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010