Jakarta (ANTARA News) - Unggulan keempat Taufik Hidayat akan mengulang pertemuan tahun lalu saat ia kembali jumpa Peter Gade dari Denmark pada perempatfinal All England Super Series, Jumat.

Pada babak 16 besar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis malam WIB, menurut laman resmi turnamen, semifinalis tahun lalu, Taufik, maju ke babak delapan besar dengan mengalahkan pemain tuan rumah Inggris Andrew Smith 21-18, 21-18.

Sedangkan Peter yang tahun lalu kalah dari Taufik di perempatfinal, membukukan tempat di babak delapan besar dengan menundukkan pemain Indonesia Simon Santoso 24-22, 21-18.

Pertemuan tersebut juga mengingatkan kembali saat keduanya bertemu di final 1999 yang berakhir dengan kemenangan Gade.

Sementara itu, langkah satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa, Maria Febe Kusumastuti terhenti ketika ia gagal mengatasi unggulan ketiga asal China Jiang Yanjiao.

Febe yang sehari sebelumnya menundukkan juara Korea Super Series Wang Shixian, kali ini menyerah pada semifinalis tahun lalu itu dengan kekalahan 9-21, 14-21.

Pemain Indonesia lainnya yang tampil pada babak 16 besar All England yang tahun ini mencapai penyelenggaraan ke-100, akan bertanding pada Jumat (12/3) dinihari. (F005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010