Jakarta (ANTARA News) - Putri pertama Pahlawan Nasional Muhammad Natsir, Sitti Muchlisah (74), meninggal dunia di kediamannya di kawasan Legenda Wisata Picasso K18/20, Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (12/3) malam.

Keponakan almarhum  Naufal Mahfudz, di Jakarta, Sabtu, mengatakan almarhum meninggal pada Jumat (12/3) pukul 18.11 WIB di kediamannya karena sakit.

"Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di TPU Karet atau bersebelahan dengan makam kedua orangtuanya, Muhammad Natsir dan istrinya pada Sabtu (13/3) ba`da Dzuhur," katanya.

Almarhum yang lahir di Bandung 20 Maret 1936 itu, meninggalkan tiga orang anak (dua putri dan satu putra) dan dua cucu.

Selama hidupnya, almarhum sering mewakili keluarga saat Muhammad Natsir mendapatkan penghargaan, seperti mendapatkan Bintang Mahaputra dari pemerintah.

Selain itu, almarhum juga aktif dalam kegiatan organisasi sosial dan keagamaan. Almarhum pernah menjadi Ketua Muslimah Dewan Keluarga Masjid (DKM) Masjid Adzdzikri di Pesona Khayangan.

Orangtua almarhum, Muhammad Natsir merupakan pahlawan nasional yang gelarnya diperoleh bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2008.

Dari laman wikipedia, Muhammad Natsir pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) pada saat revolusi kemerdekaan, dan beberapa kali menjabat sebagai Menteri Keterangan. (ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010