Musi Rawas (ANTARA News) - Pemkab Musi Rawas, Provinsi Sumsel pada April 2010 mengoperasikan radio Agropolitan. Disamping sebagai media informasi warga, radio ini juga untuk mendukung kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ke XXIV.

"Seharusnya, radio ini sudah dapat mengudara (on air), namun berhubung tower yang dibangun masih dalam kondisi labil sehingga membutuhkan perbaikan dan mudah-mudahan April 2010 nanti sudah dapat beroperasi," kata kepala Dinas Perhubungan Komunikadi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas, Ari Narsa, Minggu.

Ia mengatakan, keberadaan radio Agropolitan tersebut dibiayai dengan dana APBD Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2009 dengan dana Rp500 juta.

Dana sebesar itu digunakan untuk membangun tower, pengadaan alat serta perangkat pendukung lainnya, sedangkan untuk kantor menempati ruko milik Pemkab di kawasan Agropolitan Kecamatan Muara Beliti.

Radio Agropolitan ini bila sudah beroperasi nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas, karena daya jangkaunya (frekwensi) hingga ke Kabupaten Empat Lawang, Lahat serta sampai ke Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu dan Kabupaten Sarolangun-Jambi.

Selain akan menyiarkan berita-berita tentang pembangunan di daerah dan dari pusat, radio ini juga akan menjadi media pendidikan, hiburan serta menjadi pusat informasi bisnis khususnya yang ada di kawasan agropolitan center.

Keberadaan radio Agropolitan juga nantinya akan menjadi stasiun radio yang menyiarkan secara langsung berbagai acara pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar pada 24 April 2010, di lokasi ibu kota Musi Rawas yang baru di Kecamatan Muara Beliti.
(T.KR-NMD/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010