Semarang (ANTARA News) - Promotor tinju, Zaenal Thayeb, mengharapkan manajemen Herry`s Gym segera memberitahukan lawan yang akan dihadapi pemegang Super Champion, Chris John, pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Saya sudah minta Toni Priatna untuk memberitahukan soal lawan Chris John karena berkaitan dengan upaya saya untuk mencari dana," katanya ketika dihubungi dari Semarang, Senin. Toni Priatna adalah asisten manajer Herry`s Gym.

Zaenal yang juga pemilik Sasana Mirah Silver Boxing Camp itu mengatakan, waktunya sudah relatif mepet atau sekitar tiga bulan lagi untuk pertandingan itu.

"Saya tidak bisa kerja kalau tidak segera ditentukan lawan untuk Chris John," katanya.

Ia menyatakan, belum bisa memastikan apakah lawan petinju dengan julukan The Dragon itu tetap petinju Amerika Serikat karena hingga saat ini dirinya belum menerima kabar dari penata tanding manajemen Chris John.

"Mungkin tiga hari mendatang, saya sudah bisa mendapatkan kepastian tentang lawan Chris John," katanya.

Chris John, yang juga suami atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, itu sedang berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih yang juga manajernya, Craig Christian.

"Saya di sana sekitar satu setengah bulan kemudian dilanjutkan berlatih di Banyuwangi atau Bali," kata Chris John, sebelum bertolak ke Australia beberapa waktu lalu.

Selama ini, katanya, dirinya melakukan latihan dengan teman latih tanding yaitu Thomas dan Sahlan. Kedua petinju itu berasal dari Sasana Mirah Silver Boxing yang dikirim ke Australia bersama pelatihnya, Yance Mandagi.

Lima partai tambahan yang mengiringi pertarungan petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut antara lain mempertemukan sesama petinju Indonesia atau petinju Indonesia bertanding melawan petinju Thailand.

Dua petinju Mirah Silver Boxing, Thomas dan Sahlan, akan mengisi dua di antara lima partai tambahan itu. Sahlan berhadapan dengan juara Indonesia, sedangkan Thomas menghadapi petinju Thailand.
(T.H015/M029/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010