Surabaya (ANTARA News) - Kepala Staf Korps Marinir, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin, meninjau kesiapan prajurit marinir dan material tempur di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin.

Peninjauan itu terkait rencana Latihan Kesiapan Terpadu Korps Marinir Tahun 2010 di Banyuwangi dan Situbondo pada 18 Maret hingga 22 April mendatang yang diikuti sebanyak 4.728 prajurit marinir.

Material tempur yang ditampilkan dalam gelar kesiapan itu antara lain Tank Amfibi PT-76, BTR-50, BVP-2, Roket RM-70 Grad, dan Howitzer 105.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di jajaran Korps Marinir itu mengatakan pihaknya melakukan inspeksi untuk mengecek kesiapan personel dan material tempur sebelum berangkat ke daerah latihan.

"Sambut latihan ini dengan penuh kegembiraan, berlatihlah dengan sungguh-sungguh, dan selalu memohon kepada Allah SWT, agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman," katanya.

Ia berpesan kepada prajuritnya agar menyiapkan fisik dan mental serta perlengkapan dengan sebaik-baiknya, karena medan latihan yang dihadapi cukup menantang.

"Medannya cocok untuk tempat berlatih, karena itu jadikan latihan ini sebagai sarana untuk mewujudkan kesiapan tempur prajurit Marinir dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," katanya.

Dalam inspeksi itu, Kepala Staf Korps Marinir tampak didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir LW Supit, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Enjang Suryana, pejabat teras Korps Marinir, para Asisten Kaspasmar-1, dan Komandan Kolak di Pasmar-1.
(T.E011/B013/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010