Medan (ANTARA News) - Manajemen PSMS Medan telah menerima permintaan pengunduran diri Kustiono sebagai pelatih yang selama ini menangani tim tersebut pada putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2009/2010.

"Memang manajemen telah menerima pengunduran diri Kustiono itu, akan mengambil langkah selanjutnya untuk mencari pelatih tim PSMS tersebut," kata Tim Manager PSMS, Hendra DS, menjawab ANTARA di Medan, Senin.

Pelatih Kustiono memutuskan mengundurkan diri setelah tim besutannya itu dipermalukan di kandang oleh Persipasi Bekasi pada pertandingan di Stadion Teladan Medan, Sabtu 13/3), dengan skor akhir 1-2.

Hendra mengatakan, dengan pengunduran diri Kustiono itu, manajemen dalam waktu dekat ini akan secepatnya merekrut pelatih PSMS yang baru.

Pelatih PSMS yang baru itu nantinya,tentunya adalah orang yang benar-benar mengetahui tentang PSMS."Hal ini lah yang sedang dipikirkan oleh manajemen siapa yang dianggap tepat untuk melatih PSMS itu," katanya.

Menurut dia, orang yang dianggap cocok menjadi pelatih PSMS itu, tentu saja orang yang pernah menjadi pemain PSMS."Pelatih PSMS itu, tentu yang memiliki kualitas, berbobot dan diharapkan mampu meningkatkan prestasi tim tersebut," ujar Hendra.

Calon Pelatih

Asisten Manager PSMS, Benny Tomasoa mengatakan, pihaknya saat ini sedang memantau dua orang mantan pemain PSMS yang akan dipercaya untuk menangani tim tersebut.Kedua orang itu, yakni Zulkarnain Pasaribu dan Amrustian.

Menurut dia, Zulkarnain merupakan mantan pemain PSMS di era tahun 1970 -an dan memiliki segudang pengalaman, bahkan dia pernah mengarsiteki tim PSMS pada tahun 1980.

Sedangkan, Amrustian mantan pemain PSMS di era 1980-an.

"Manajemen PSMS tentunya akan memilih yang paling baik diantara kedua mantan pemain PSMS tersebut," kata Benny.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010