GTPP: Warga sembuh COVID-19 terus meningkat di Aceh

GTPP: Warga sembuh COVID-19 terus meningkat di Aceh

Ilustrasi - Pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Banda Aceh. (ANTARA/Ampelsa)

Banda Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh menyatakan warga infeksi virus corona yang sembuh terus meningkat, seiring penambahan 130 orang per hari ini sehingga totalnya telah mencapai 3.851 orang.

"Hari ini penderita COVID-19 di Aceh yang dilaporkan sembuh bertambah lagi 130 orang dan pasien yang meninggal dunia tiga orang," kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Selasa.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Selasa (13/10), bahwa warga yang sembuh paling banyak asal Aceh Besar 46 orang, Banda Aceh 24 orang, Pidie Jaya 21 orang, Aceh Tamiang dan Bireuen masing-masing 13 orang.

"Selanjutnya warga dari Aceh Singkil enam orang, warta Bener Meriah lima orang, dan warga dari Kota Sabang dua orang," kata Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh bertambah 283 orang di Aceh

Sementara itu, pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah sebanyak 51 orang, yakni paling banyak warga Aceh Tamiang 15 orang, Aceh Tenggara 11 orang, dan puluhan warga lainnya tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Tanah Rencong.

"Sedangkan tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia yaitu warga Subulussalam, katanya.

Secara akumulatif, warga terinfeksi COVID-19 Aceh telah mencapai 5.893 orang. Diantaranya yang masih dirawat di rumah sakit atau diisolasi mandiri mencapai 1.828 orang, warga telah sembuh 3.851 orang, dan 214 orang meninggal dunia.

Baca juga: Penularan masih tinggi, Pemprov Aceh terus kampanyekan 3M
Baca juga: Aceh galakkan penerapan protokol kesehatan cegah COVID-19


 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Destinasi wisata Pulau Rupat di Bengkalis Riau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar