Semarang (ANTARA News) - Berat badan pemegang gelar super champions kelas bulu WBA Chris John sudah stabil menjelang pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Kalau berat badannya memang sudah stabil tetapi belum mencapai berat badan standar di kelasnya," kata istri Chris John, Anna Maria Megawati di Semarang, Rabu.

Mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut menyebutkan, saat awal masuk latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, beberapa waktu lalu, berat badannya mencapai 66-67 kilogram.

Sekarang ini, kata ibu dua putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut, berat badannya antara 60-65 kilogram.

"Pada April diharapkan sudah mencapai 60 kilogram dan Mei 2010 sudah di bawah 60 kilogram," katanya.

Penurunan berat badan suaminya tersebut, kata dia, tidak bisa langsung secara drastis tetapi harus bertahap karena kalau drastis justru tidak baik.

Ketika ditanya apakah Chris John pernah bercerita soal calon lawan pada pertarungan di Bali, dia mengatakan, kalau soal itu bukan wewenang dirinya untuk menjelaskan.

"Setahu saya, Chris John akan meneruskan latihannya di Banyuwangi, Jatim, akhir bulan ini atau Maret 2010," katanya menegaskan.

Bahkan Anna Maria Megawati sempat bertanya "kapan sih Chris John main?".

Sampai kini promotornya, Zaenal Thayeb, belum mengetahui lawan untuk Chris John pada pertarungan di Bali mendatang karena belum mendapat pemberitahuan dari penata tanding Chris John.

"Saya sudah minta Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym) untuk memberitahukan soal lawan Chris John karena berkaitan dengan upaya saya mencari dana," katanya.(H015/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010