Bulu tangkis

Denmark Open, Chou Tien Chen sukses tundukkan Svendsen

Denmark Open, Chou Tien Chen sukses tundukkan Svendsen

Arsip - Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen meluapkan kegembiraan saat mendapatkan skor ketika melawan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen pada babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra unggulan kedua asal Taiwan Chou Tien Chen melangkah ke babak kedua Denmark Open 2020 setelah sukses menundukkan wakil tuan rumah Victor Svendsen di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu.

Dalam babak pertama turnamen perdana saat pandemi COVID-19 itu, pebulu tangkis berusia 30 tahun itu menang straight game atas Svendsen dalam waktu 46 menit dengan perolehan 21-16, 21-11.

Persaingan diantara kedua atlet tersebut berjalan cukup ketat pada awal gim pertama. Baik Chen maupun Svendsen sama-sama bermain agresif untuk merebut poin. Perolehan angka Chen dan Svendsen pun sempat imbang beberapa kali.

Namun, selepas kedudukan 9-9, sepertinya Chen sudah bisa membaca pola permainan lawannya dengan baik, sehingga tidak ada lagi kesempatan Svendsen untuk menyerang. Babak pertama itu pun ditutup dengan kemenangan Chen 21-16.

Baca juga: Lalui babak pertama Denmark Open, Kidambi akui masih butuh penyesuaian
Baca juga: Dua tunggal putra Asia maju ke babak kedua Denmark Open


Masuk di babak kedua, pertandingan terasa jauh lebih mudah bagi Chen. Kali ini, tak banyak perlawanan yang diberikan Svendsen dan bahkan dia kerap tertinggal jauh. Dengan mudah, Chen terus mengumpulkan poin hingga kembali unggul dengan skor akhir 21-11.

Dikutip dari laman resmi BWF, pertemuan antara Chen dan Svendsen itu merupakan yang pertama kali. Keduanya belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Selanjutnya pada babak kedua Denmark Open 2020, Kamis (15/10) besok, pemain rangking ke-2 dunia itu masih menunggu calon lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara pemain Spanyol Pablo Abian atau Nhat Nguyen asal Irlandia.

Baca juga: Carolina Marin bidik gelar juara Denmark Open 2020
Baca juga: Saina Nehwal mundur dari Denmark Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jonatan Christie raih emas tunggal putra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar