Bojonegoro (ANTARA News) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, unggul 3-0 (3-0) melawan PSBI Blitar dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, Kamis.

"Kami ucapkan selamat kepada Persibo, tidak ada yang perlu lagi dibahas, saya tidak bisa memberikan komentar atas kepemimpinan wasit," kata pelatih PSBI Blitar, Yudi Suryata, sesuai pertandingan, Kamis.

Selama pertandingan antara Persibo melawan PSBI Blitar, baik pada babak pertama dan kedua, berlangsung kurang menarik. Menurut pelatih Persibo, Sartono Anwar, penampilan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut, kurang menarik dan tidak bisa berkembang.

Meskipun, pada akhir pertandingan tim berjuluk laskar Angling Dharma, mampu memenangi pertandingan dengan skore 3-0. "Memang pertandingan kurang menarik, karena menang ya patut kita syukuri," kata Sartono menambahkan.

Gol pertama Persibo, dicetak lewat tendangan penalti yang dilakukan Perry Sakolly, pada menit 42. Dalam penalti itu, tendangan bola yang dilakukan Perry Sakolly membentur tiang kanan gawang dan selanjutnya memantul membentur tiang gawang kiri dan selanjutnya bola memantul ke tanah dan masuk ke gawang.

Dalam penalti tersebut penjaga gawang PSBI Blitar, Arif Musafak, tidak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya. Hadiah penalti tersebut, setelah pemain Persibo, M. Irfan, yang mengiring bola dijatuhkan pemain PSBI Blitar di kotak penalti.

Gol kedua Persibo kembali dicetak lewat tendangan, Perry Sakolly, pada menit 44 dan kedudukan berubah 2-0, untuk Persibo. Dua menit kemudian, pemain Persibo, Abel Ciello, menambah kemenangan menjadi 3-0. Ketika itu, Abel Ciello, yang membawa bola mampu melewati sejumlah pemain PSBI Blitar dan hanya tinggal berhadapan-hadapan dengan penjaga gawang, Arif Musafak.

Dengan masih membawa bola, Abel Ciello, akhirnya mampu memasukkan bola setelah melewati Arif Musafak dari sebelah kiri, hingga kedudukan berubah menjadi 3-0, untuk Persibo. Memasuki babak kedua, pertandingan masih tetap tidak menarik, hingga kedudukan tidak berubah 3-0, untuk kemenangan Persibo. (Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010