Kudus (ANTARA News) - Persiku Kudus menjanjikan bonus dua kali lipat untuk kemenangan dua laga tandang yang merupakan peluang terakhir tim itu dalam menghindari degradasi di Divisi Utama Liga Indonesia.

"Kami siap memberikan bonus kemenangan hingga dua kali lipat untuk mendongkrak semangat bertanding pemain karena dua pertandingan di luar kandang nanti merupakan kesempatan terakhir bagi Persiku untuk menjauh dari zona degradasi," kata Ketua Umum Persiku Musthofa Waryodo di Kudus, Jawa Tengah, Jumat.

Dengan memompa semangat melalui komitmen bonus itu, Musthofa berharap Persiku tidak terdegradasi ke Divisi I, karena untuk kembali ke Divisi Utama membutuhkan perjuangan yang tidak kalah besarnya.

"Sebaiknya, para pemain jangan menyerah kalah karena kesempatan memperbaiki peringkat klasemen belum habis," ujarnya.

Jika mampu meraih kemenangan di dua laga terakhir, maka Persiku bisa selamat dari ancaman degradasi.

Selain itu, bonus kemenangan yang biasanya diberikan sebesar Rp8 juta, juga akan ditambahkan bonus setiap golnya sebesar Rp1 juta.

Berdasarkan catatan hasil yang diraih Persiku selama berlaga di luar kandang, tak satu pun poin yang pernah diraih.

Bahkan, saat menjamu tim PSIM Yogyakarta harus menyerah 0-2, sedangkan partai kedua menjamu PSS Sleman juga menyerah 0-1.

Dengan hasil di kandang tersebut, sejumlah pihak memprediksi tim Persiku sulit meraih poin di kandang lawan.

Dari hasil pertandingan 18 kali bertanding, Persiku yang bertahan di posisi buncit klasemen hanya meraih poin 17 dari lima kali menang dan dua kali seri, serta kalah sebanyak 11 kali.

(U.KR-AN/T009/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010