Toronto (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder melakukan serangan dini untuk dapat menaklukkan Toronto Raptors yang tengah berjuang 115-89 pada pertandingan NBA Jumat, bagi kemenangan kesembilan mereka dalam 11 pertandingan, sehingga makin mendekati perburuan mereka untuk merebut tempat keempat di Wilayah Barat.

Kemenangan tersebut, bersamaan dengan kekalahan Utah Jazz dari Phoenix, menyebabkan Thunder (42-25) hanya berselisih satu pertandingan di bawah Jazz (44-25) yang menempati posisi empat di Barat itu.

Kevin Durant mencetak 23 dari 31 poinnya pada paruh pertama yang didominan bagi Thunder, yang memberi Toronto kekalahan kesepuluhnya dalam 12 pertandingan.

Para penggemar klub setempat yang merasa tidak senang di Air Canada Centre berteriak-teriak mengejek Raptors yang bermain di kandangnya dengan suara keras dan terus-menerus.

Chris dari Toronto mencetak 22 poin dan 10 rebound.

Oklahoma City unggul 71-44 di paruh pertama dan memperlebar selisih menjadi 34 angka di kuarter ketiga.

Jeff Green menambahkan 25 poin dan Russell Westbrook melesakkan 11 poin dan 10 assist bagi Oklahoma City.

"Ini adalah pertandingan terbaik kami tahun ini," ujar pelatih Olahoma City Scott Brooks seperti dikutip Reuters.

Ia juga khususnya merasa senang dengan cara Thunder bersemangat kembali dari kekalahan tandang 92-100 dari Charlotte pada Rabu lalu yang mengakhiri lima kemenangan beruntungnya.

Sementara itu, pelatih Raptors Jay Triano mengatakan Toronto harus memiliki fisik yang baik bila melawan tim seperti Thunder.

"Mereka rata-rata berbadan lebih atletis daripada kami dan mereka bergerak lebih cepat menangani bola. Mereka akan memenangkan pertarungan itu di paruh waktu dan itulah yang benar-benar terjadi di paruh pertama," ujar Triano. (*)

A016/A020

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010