Washington (ANTARA News) - Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden menjamu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu santap malam Senin, di tengah gencarnya kekacauan diplomatik menyusul pertikaian di depan umum yang jarang terjadi antara dua negara bersekutu itu.

Biden menyambut pemimpin negara Yahudi itu di kediaman resminya di Naval Observatory di Washington, pada malam menjelang pertemuan Netanyahu dengan Presiden AS Barack Obama Selasa, kata Gedung Putih, sebagaimana dikutip dari AFP.

Wakil presiden AS berkunjung ke Israel kurang dari dua pekan lalu ketika Israel mengumumkan kebijakan pembangunan 1.600 rumah baru bagi pemukim Yahudi di Jerusalem timur, yang memicu silang pendapat antara Washington dan pemerintah Tel Aviv.

Biden mengecam substansi dan saat pengumuman itu dilakukan, namun kemudian mengatakan, dia menerima pernyataan penyesalan Netanyahu mengenai insiden itu.

Netanyahu berada di Washington untuk menghadiri pertemuan tahunan Komite Masalah Umum Amerika Israel (AIPAC) dan juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, di Departemen Luar Negeri, Senin.(H-AK/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010