Jakarta (ANTARA) - FC Twente untuk sementara mengambil alih puncak klasemen dari tangan Feyenoord seusai memecundangi Willem II 3-0 dalam laga pekan kelima Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Koning pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Meski begitu, Twente bisa kembali disalip mengingat rival-rival terdekatnya seperti Feyenoord, PSV Eindhoven, dan Ajax baru akan bermain pada Minggu.

Dalam pertandingan itu, Danilo mencetak sepasang gol diiringi Jayden Oosterwolde. Atas kemenangan ini, Twente berada di posisi puncak dengan 11 poin dan hanya terpaut satu angka dari Feyenoord dan PSV.

Sementara bagi Willem II memperpanjang rekor buruk karena baru mencatatkan sekali menang di awal musim ini. Kini mereka berada di posisi 12 dengan empat poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Feyenoord ditahan imbang Twente, Willem II pesta gol lawan Heracles

Baru memasuki menit ke-2 Twente sudah unggul 1-0. Umpan terobosan Vaclav Cerny kepada Danilo diselesaikan lewat sepakan terukur.

Twente baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Tiga menit setelah peluit sepak kedua, sontekan Jayden Oosterwolde menggetarkan jala gawang Willem II untuk yang kedua kalinya.

Baca juga: Twente awali musim dengan kemenangan setelah atasi Fortuna Sittard

Tertinggal dua gol, Willem II berusaha bangkit dengan mengurung pertahanan tim tamu. Alih-alih memperkecil kedudukan, mereka malah kembali tertinggal pada menit ke-62.

Berawal dari tendangan penalti Danilo, bola sebetulnya mampu diblok kiper Willem II, Robbin Ruiter. Akan tetapi, bola hasil tepisan Robbin kembali mengarah ke Danilo yang tinggal menyonteknya. Skor 3-0 untuk keunggulan Twente atas Willem II tetap bertahan.

Baca juga: PSV dan Willem II hanya raih satu poin atas lawan masing-masing

Susunan pemain:

Willem II (4-3-3): Robbin Ruiter; Sebastian Holmen, Derrick Kohn, Miquel Nelom, Leroy Owusu (Vincent Schippers); Gorkem Saglam (Jan van der Heijden), Dries Saddiki (John Yeboah), Ole Romeny (Paul Gladon); Vangelis Pavlidis, Mike Tresor, Mats Kohlert.
Pelatih: Adrie Koster

FC Twente (4-3-3): Joel Drommel; Julio Pleguezuelo, Tyronne Ebuehi, Jayden Oosterwolde, Dario Dumic; Jesse Bosch (Halil Dervisoglu), Godfried Roemaratoe (ramiz Zerrouki), Wout Brama; Vaclav Cerny (Lindon Selahi), Danilo (Alexander Jeremejeff), Queensy Menig (Lazarous Lamprou).
Pelatih: Ron Jans

Baca juga: Venlo curi poin di kandang AZ berkat dua gol menit akhir
Baca juga: PSV kalahkan Fortuna demi tempel ketat Feyenoord di puncak
Baca juga: Tertinggal empat gol, Sparta bangkit dan paksa AZ berbagi satu poin

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020