Jakarta (ANTARA News) - Pebola voli senior Loudry Maspaitella terpilih sebagai salah satu pemain yang akan tampil dalam Tarung Bintang (all-stars) Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, 28 Maret mendatang.

Seperti disiarkan laman resmi Proliga (www.voliproliga.com), Senin, setter tersebut termasuk di antara 24 pemain putra yang akan dibagi ke dalam dua tim, Dynamic dan Spirit dalam tarung bintang tersebut.

Loudry akan bergabung dengan 11 pemain lainnya dalam tim Dynamic, yang diambil dari tiga klub yakni Jakarta BNI 46, Jakarta Sananta, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Mereka akan menghadapi tim Spirit yang merupakan gabungan dari pemain Surabaya Samator dan Bantul Yuso Gunadarma.

Direktur Proliga Hanny Surkatty mengatakan, penentuan nama-nama pemain untuk tarung bintang tersebut didasarkan pada masukan dari berbagai pihak, di antaranya penonton, Dewan Hakim, wasit, dan wartawan.

"Mereka diseleksi dari empat seri yaitu Solo, Yogyakarta, Jakarta, dan Palembang," ujar Hanny di Jakarta, Senin.

Menurut Hanny, pemain yang sudah dipanggil diharapkan bisa mengikuti kegiatan tersebut karena Tarung Bintang merupakan rangkaian kegiatan dari Proliga 2010.

"Jadi, pemain dan pelatih serta asisten pelatih yang dipanggil wajib mengikuti kegiatan ini," tambah Hanny yang juga Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI.

Selain Loudry, pemain lainnya yang tergabung dalam tim Spirit adalah Pablo, Ma'ruf, dan Suparwan (Jakarta BNI 46), Erwin Rusni, Riviansyah, Eko Putra, Joko Murdianto (Jakarta Sananta), libero Usep Suparman, Andri, Julius Sabo, dan Amorin Bruno (Palembang Bank Sumsel Babel).

Tim tersebut akan dilatih Jeffrey Walandau (Palembang Bank Sumsel Babel) dan Ade Kelana Nur (Jakarta Sananta).

Sementara tim Dynamic akan diperkuat Bagus WA, libero Veleg D, Wu Xiao Lei, Mahfud, Adam, Ayib Rizal (Surabaya Samator), Martono, Antho B, Ramzil Huda, Nurcahyo, Miko Fajar, M. Zaenuddin (Bantul Yuso Gunadarma).

Tim itu dilatih Li Qiujian (Surabaya Samator) dan asisten pelatih Wahyono (Bantul Yuso Gunadarma).

Pada bagian putri, tim Dynamic terdiri atas pemain Jakarta Popsivo Polwan dan Gresik Petrokimia.

Tim Dynamic putri: Zara, Amalia Fajriani, Katie Carter, Ayu CS (Jakarta Popsivo Polwan), Aprilia, Yulis, Windasari, Maya Kurnia Indri, Liu Mengya, Novia Andriyani, Hu Qie Peng, dan Lailatul Aisyah. Sedang pelatihnya adalah Qi Lixia (Gresik Petrokimia) didampingi Dwisari Iswaningsih (Jakarta Popsivo Polwan).

Tim Spirit putri: Indah Gunarti, Dewi Wulandari, Amporn H, Jutarat, Berlian Marsheilla (Jakarta Electric PLN), Sari Widowati, Yokbeth Kapasiang, Wang Ting, Huo Xuan (Jakarta BNI 46), Krystle Amanda, Kimberly Marie, Sulistyanti S. (Jakarta TNI AU).

Mereka akan ditangani pelatih Huang Miacheng (Jakarta BNI 46) dan asisten pelatih Suseno (Jakarta Electric PLN).

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010