Jakarta (ANTARA News) - Setelah di Bandung dan Makassar, Animax kini menantang para cosplayer di Jakarta, Surabaya dan Medan dan sekitarnya untuk mengikuti kompetisi cosplay antarindividu memerebutkan hadiah utama berupa uang tunai Rp2.000.000 dan berbagai hadiah eksklusif lainnya.

Lomba yang keseluruhannya diselenggarakan di lima kota ini diselenggarakan berbarengan dengan acara Indovision Roadshow 10 Wonders of the World.

"Animax sangat senang bisa menyelenggarakan kompetisi ini di Indonesia, karena kami mengetahui cosplay sangat digemari di sini dan cukup banyak cosplayer berkualitas dari Indonesia," kata Gregory Ho, Vice President dan General Manager Animax Asia, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Selasa.

Menurut Ho, ketekunan dan kesungguhan sangat dibutuhkan untuk bisa menghidupkan karakter anime dan game, baik dari desain kostum, make up wajah, intonasi suara dan juga akting.

Peserta dinilai dari empat kriteria, yaitu keakuratan kostum dengan karakter yang dimainkan; keterampilan dalam menciptakan asesori dan perlengkapan; penampilan cosplayer dalam memerankan karakter di hadapan penonton; dan dampak yang diberikan kepada para penonton.

Animax Cosplay Competition akan diselenggarakan di Grand Indonesia Jakarta pada 28 Maret 2010; Tunjungan Plaza 3 Surabaya (11/4), dan Medan Fair Medan (25/4), mulai pukul 15:00 WIB. Peserta di masing-masing kota memerebutkan hadiah yang sama, yaitu uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 dan berbagai hadiah eksklusif dari Animax.

Pendaftaran dapat dilakukan sebelum acara melalui e-mail: animaxcosplay_id@yahoo.com dengan mencatumkan data diri, karakter yang akan diperankan dan kota lokasi lomba, atau di counter pendaftaran di tiap lokasi acara.

Para peserta juga berkesempatan mengikuti lomba di lebih dari satu lokasi, termasuk lomba di Jakarta yang akan menghadirkan Cinta Laura sebagai juri tamu.

"Pada acara ini Cinta jakan memberikan kejutan dengan tampil ala Cosplyer, mengenakan kostum salah satu karakter K-ON!, anime sangat terkenal di Jepang tentang aksi dan kisah sebuah band siswi SMU yang baru saja mulai diputar di Animax," kata Ho.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010