Liga Spanyol

Koeman kritik penampilan Lionel Messi jelang Liga Champions

Koeman kritik penampilan Lionel Messi jelang Liga Champions

Lionel Messi bersalaman dengan pelatih Ronald Koeman saat pertandingan pramusim melawan Girona di Johan Cruyff Stadium, Barcelona, Spanyol pada 16 September 2020.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengkritik Lionel Messi dengan mengatakan bahwa permainan kapten asal Argentina tersebut harusnya "bisa lebih baik" lagi.

Namun, Koeman menegaskan bahwa Messi masih bahagia di Barcelona. Seperti yang diketahui, penyerang berusia 33 tahun tersebut pada awal musim ini mengunkapkan bahwa ia ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2001 itu.

"Saya tidak memiliki keluhan atau keraguan tentang usahanya," kata Koeman yang dikutip BBC pada Selasa (20/10).

"Saat ini penampilannya bisa lebih baik. Untuk sehari-hari, ia senang dan ingin bermain dan menjadi kapten tim."

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona lebih baik dari yang orang perkirakan

Musim ini bisa menjadi kesempatan terakhir Messi menjuarai Liga Champions bersama Barcelona dan mereka akan melawan Juventus serta Cristiano Ronaldo di Grup G kompetisi Eropa tersebut.

Barcelona dan Messi terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 2015 ketika mereka mengalahkan Juventus 3-1 di final.

Juventus akan menjadi lawan yang tangguh dan Koeman mengaku bahwa Barcelona bukanlah tim favorit juara tahun ini.

Baca juga: Antoine Griezmann puji Didier Deschamps dan sindir Ronald Koeman

"Ketika Anda di Barcelona, Anda selalu ingin berada di sana untuk memperebutkan trofi, baik di La Liga atau Eropa," kata mantan manajer Belanda itu. "Kami bukan favorit, tapi kami bisa pergi jauh."

Barcelona akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini melawan klub Hongaria Ferencvaros pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

“Kami tahu ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Kami akan mengeluarkan tim yang kuat. Pertandingan pada Sabtu (El Clasico) tidak penting sekarang - yang terpenting adalah pertandingan besok. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena tidak ada lawan yang mudah saat ini, "tambah pelatih asal Belanda itu.

“Selalu penting untuk memenangkan pertandingan grup Liga Champions pertama, terutama di kandang.”

Koeman tidak akan diperkuat kiper Marc-Andre ter Stegen dan Jordi Alba ditambah dengan absennya Samuel Umtiti karena cedera jangka panjang.

Baca juga: Messi cetak gol saat Koeman awali era dengan kemenangan 4-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar