Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard (HP), produsen komputer yang bermarkas di Palo Alto, Kalifornia, AS, Rabu siang di Kapuk, Jakarta Utara, memperkenalkan printer berformat lebar HP Scitex FB950 untuk pasar Indonesia.

Berformat besar, printer anyar yang baru tersedia satu buah di Indonesia itu bisa mencetak material seberat 56,7 kilogram dengan panjang maksimal 381 centimeter dan lebar 2,5 meter.

Printer hibrida itu bisa mencetak langsung di permukaan media yang fleksibel seperti kertas dan vinyl dan pada material keras atau kaku seperti kayu, alumunium, atau kaca.

"Printer ini bahkan bisa mencetak di atas permukaan yang tidak rata dengan ketebalan maksimal dua inchi atau sekitar 50 milimeter," jelas Setiawan Jakin, Business Development Manager Imaging and Printing Group HP Indonesia.

Dibekali dengan enam tinta warna HP Scitex Fb250 dan 12 printhead dengan ukuran tetes tinta beragam, HP Scitex FB950 bisa menghasilkan gambar dengan kualitas 1200x600 titik per inchi (dpi).

"Dengan karakter seperti ini HP Scitex FB950 cocok untuk industri kreatif seperti desain interior, papan reklame, dan materi pameran, baik yang ditempatkan di dalam atau di luar ruangan," papar Setiawan lebih lanjut.

Layanan Purna Jual


Keunggulan printer pabrikan HP itu menurut Yap Tong Seng, Regional Sales Development Manager Imaging and Printing Group HP terletak pada layanan Purna jualnya.

"Jika printer Anda rusak maka teknisi kami akan memperbaikinya di mana saja Anda berada," jamin Yap di sela-sela percakapan dengan para wartawan.

Printer baru berformat lebar ini akan dipasarkan dengan harga 200 ribu dollar.

"Kami menargetkan delapan sampai sepuluh unit akan terjual di Indonesia," pungkas Yap.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010