Singapura (ANTARA News) - Klub raksasa Jepang Kashima Antlers dan klub Adelaide United dari Australia membukukan kemenangan untuk melanjutkan rekor mereka menjadi tim yang tak terkalahkan dalam laga Liga Champions AFC pada Rabu.

Kashima mengalahkan klub Persipura Jayapura dari Indonesia 5-0 lewat serangan dari Yuya Osako, Toru Araiba, dan Mitsuo Ogasawara serta dua gol untuk memperkokoh kemenangan dari penyerang asal Brazil Marquinhos, sehingga klub Jepang itu meraih tiga kemenangan dari tiga kali pertandingan.

Klub J-League itu memulai pertandingan dengan penampilan yang meyakinkan namun kondisi yg licin mengganggu mereka sampai Arabia melakukan terobosan di menit 39 ketika serangan silangnya membobol gawang lawan.

Semenit menjelang "injury time" babak pertama, Marquinhos menambah keunggulan mereka setelah menerima tendangan pojok Daiki Iwamasa.

Kashima memang berbeda kelas dan tiga gol lagi di babak kedua mengakhiri malam yang menyedihkan bagi Persipura yang saat ini sudah kemasukan 13 gol dalam tiga pertandingan.

Gol pemain internasional Korea Lee Dong-Gook menjelang menit akhir membantu klub Korea Jeonbuk Motors menang 2-1 atas Changchun Yatai dalam pertandingan lain Grup F.

Di Stadion Hindmarsh, Adelaide semakin mendekati babak sistem gugur lewat kemenangan 3-2 nya yang diraih dengan mengejar ketertinggalan atas gol dari klub Jepang Sanfrecce Hiroshima di Grup H.

Adelaide melakukan serangan balik setelah Sanfrecce unggul terlebih dahulu, dengan mencetak gol dua kali dalam waktu empat menit untuk tetap menjadi tim yang tak terkalahkan.

Kapten Travis Dodd membuka gol pertama lewat tandukan setelah pertandingan berlangsung 11 menit namun Sanfrecce mengejar dengan mencatat keunggulan 2-1 lewat tendangan voli dari Kazuyuki Morisaki di menit 55 dan satu tandukan dari Issei Takayanagi 20 menit kemudian.

Namun pemain bertahan Robert Cornthwaite menandukkan gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-78 dan pemain asal Brazil Cassio juga melesakkan bola ke gawang setelah menerima tendangan bebas yang melenceng untuk membukukan kemenangan bagi tim Reds itu pada sisa waktu delapan menit.

Sementara Juara bertahan Pohang Steelers dari Korea tetap menduduki posisi kedua pada grup itu setelah berjuang keras untuk menang 1-0 atas klub China Shandong Luneng lewat gol satu-satunya di menit ketujuh yang disarangkan oleh Noh Byung-Joon yang cukup untuk menjamin perolehan tiga poin. (*)
AFP/A016/F005

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010