Denpasar (ANTARA) - Bali United menggenjot tiga skema latihan menjelang dua laga penting, yaitu lanjutan Piala AFC dan pertandingan tandang pekan ke-20 Liga 1 Indonesia melawan Madura United.

“Kami siapkan program latihan fisik, teknik, dan taktik sebelum menjalani laga terdekat menghadapi Madura United FC,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Ia menjelaskan latihan di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar dilakukan perdana setelah libur selama tiga hari karena serangkaian jeda FIFA Match Day dan Piala Dunia U-17 yang sedang berlangsung di Indonesia.

Laga tandang melawan Madura United akan digelar pada 23 November atau maju dari jadwal semula yaitu pada 24 November, sedangkan laga kandang fase Grup G Piala AFC pekan kelima menjamu wakil Filipina Stallion Laguna FC digelar 29 November. 

Pada laga tandang ke markas Madura United, Serdadu Tridatu dipastikan tampil tanpa dua pemain asing andalan yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid karena keduanya membela timnas negara masing-masing pada kualifikasi Piala Dunia 2026, 13-22 November.

Elias bersama timnas Thailand akan menghadapi timnas China di Bangkok, Kamis (16/11), dan melawan Singapura pada 21 November di National Stadium, Singapura.

Kemudian Rashid bersama timnas Palestina dijadwalkan menghadapi timnas Lebanon pada 16 November di Uni Emirat Arab dan menghadapi timnas Australia pada 21 November di Kuwait.

Bali United yang saat ini mengoleksi 33 poin menempati posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menuntaskan 19 kali pertandingan, terpaut delapan poin dari Borneo FC di puncak klasemen. 

Sedangkan di kualifikasi Grup G Piala AFC, Bali United mengantongi empat poin di peringkat ketiga. Posisi puncak Grup G Piala AFC dihuni oleh Central Coast Mariners dengan sembilan poin.

Baca juga: Bali United optimalkan kekuatan tim hadapi Madura United
Baca juga: Persik Kediri datangkan Ahmad Nuri Fasya perkuat pertahanan
Baca juga: Persita Tangerang resmi daratkan penyerang Mohcine Hassan Nader


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023