Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri resmi mendatangkan Ahmad Nuri Fasya guna memperkuat sisi kanan pertahanan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan sektor bek kanan memang menjadi fokusnya di bursa transfer kali ini. Saat ini di posisi bek kanan tinggal menyisakan Simen Lyngbo setelah pemain lainnya yakni Aqil Munawar harus beristirahat guna pemulihan cedera.

"Posisi bek di kedua sisi memang masih kurang, apalagi di kanan yang biasanya diisi oleh Aqil Munawar kini ia harus absen cukup lama karena cedera. Dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan tentu cukup riskan jika hanya memiliki Simen Lyngbo saja," kata Rospide di Kediri, Kamis.

Ahmad Nuri Fasya, pemain muda asal Tuban itu dipinjam dari sesama klub Liga 1 Indonesia yakni Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran 23 Januari 1999 itu diproyeksi menambah opsi di sektor bek kanan skuad Macan Putih. Ia juga telah mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri.

Sementara itu, dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar mengatakan saat ini Aqil Munawar memang masih menunggu jadwal operasi cedera ligamen pergelangan kaki kanannya. Namun, ia optimistis Aqil Munawar bisa kembali bermain sebelum musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 berakhir

"Melihat ada jeda yang cukup lama nanti di akhir Desember, kami cukup optimistis Aqil Munawar bisa kembali sebelum musim kompetisi ini berakhir. Apalagi kondisi mentalnya cukup baik. Setelah jeda tersebut semoga Aqil sudah bisa kembali berlatih bersama tim," kata dia.

Baca juga: Persita Tangerang resmi daratkan penyerang Mohcine Hassan Nader

Persik Kediri juga secara resmi melepas salah satu penjaga gawangnya yaitu Kurniawan Kartika Adjie di bursa transfer paruh musim ini ke Persita Tangerang.

Manajemen sebelumnya juga meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 itu ditujukan untuk menambah pengalaman pemain.

Di putaran kedua, Persik memanfaatkan secara optimal bursa transfer yang dibuka sejak 1 November hingga 28 November untuk menambah kekuatan di beberapa sektor guna memperbaiki posisi di klasemen sementara. 

Persik merekrut pemain untuk memperkuat bek kanan, sektor tengah, dan depan. Pemain yang direkrut dipastikan berkualitas dan bisa membantu tim memenuhi target menempati peringkat yang lebih baik di klasemen sementara. 

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.

Baca juga: Persib Bandung agendakan pertandingan internal saat jeda internasional
Baca juga: Persik Kediri lepas penjaga gawang Kartika Adjie

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023