Jakarta (ANTARA) - Mulai besok sejumlah bioskop jaringan CGV Jakarta akan mulai beroperasi menjelang akan berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kedua di Jakarta.

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid mengonfirmasi kabar tersebut. Meski demikian, sejumlah protokol kesehatan ketat musti dipatuhi di antaranya wajib mengenakan masker di seluruh area bioskop, termasuk saat menonton film.

"Protokol kesehatannya sesuai dengan panduan dari Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta," kata Hariman pada ANTARA, Selasa.

Baca juga: Besok bioskop di Jakarta buka, berikut daftar film yang akan tayang

Baca juga: Tanggapan CGV soal batalnya pembukaan bioskop


Selain itu, penonton dan seluruh karyawan bioskop wajib menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pemprov DKI juga mensyaratkan agar jumlah penonton tidak melebihi kapasitas 25 persen ruangan bioskop.

Terkait kabar bahwa penonton harus keluar bioskop setiap 30 sampai 60 menit untuk menghirup udara segar baru, Hariman membantahnya.

"Enggak ada itu dalam protokol yang disebut Pemprov," katanya.

Penonton juga masih diperbolehkan makan di area cafe bioskop dengan catatan pemesanan makanan dan minuman, sebagaimana pemesanan tiket pertunjukan, dilakukan secara online dan pembayaran dilakukan dengan alat pembayaran digital.

Baca juga: "Peninsula" tayang saat CGV Indonesia kembali dibuka

Baca juga: Kesiapan bioskop ketika buka kembali saat normal baru


Selain itu, protokol kesehatan lain yang wajib dijalankan pihak bioskop adalah menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh pada penonton, dan membentuk tim gugus tugas COVID-19 di bioskop.

"Setelah pertunjukan juga dilakukan pembersihan rutin dengan cairan disinfektan. Penonton juga wajib diberi informasi serta materi komunikasi tentang protokol kesehatan di bioskop," kata dia.

Sejumlah bioskop CGV yang akan mulai beroperasi besok di antaranya adalah CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih, dan CGV AEON Mall JGC.

Film yang akan ditayangkan besok di antaranya adalah "Train to Busan2: Peninsula", "Friend Zone", "Patients of Saint" dan "Guns Akimbo".

Baca juga: Tinggalkan bioskop, film "Soul" tayang di Disney+

Baca juga: Film David Fincher "Mank" akan rilis di bioskop dan Netflix akhir 2020


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020