Liga Champions

Simone Inzaghi tak mau besar kepala setelah Lazio kalahkan Dortmund

Simone Inzaghi tak mau besar kepala setelah Lazio kalahkan Dortmund

Ekspresi pelatih Lazio Simone Inzaghi saat timnya menghadapi Borussia Dortmund dalam penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (20/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Lazio Simone Inzaghi memilih bersikap tidak besar kepala setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2020/2021 di Olimpico, Roma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Walau bisa mereka kalahkan, Inzaghi meyakini Dortmund tetaplah tim paling favorit untuk melenggang dari Grup F menuju babak gugur nantinya.

"Grup ini terbuka terhadap berbagai macam akhir. Dortmund tetap merupakan favorit, karena mereka adalah tim yang benar-benar hebat," kata Inzaghi kepada Sky Sport selepas pertandingan.

"Saya gembira melihat bagaimana tim saya menghadapi Dortmund. Mereka impresif, melihat mereka secara langsung bahkan terasa lebih (impresif). Mereka hebat, mereka memiliki kualitas," tambahnya.

Baca juga: Lazio bekuk Dortmund 3-1, setelah 13 tahun absen di Liga Champions

Kemenangan lawan Dortmund, diakui Inzaghi tidak lepas dari pelajaran yang mereka dapatkan saat menelan kekalahan 0-3 dari Sampdoria di Liga Italia pada akhir pekan lalu.

Hal itu diamini bek Francesco Acerbi yang mendapat tugas berat mengawal pergerakan penyerang tajam Dortmund, Erling Haaland, di sepanjang laga.

"Kami harus bereaksi setelah kekalahan dari Sampdoria pada akhir pekan. Kami layak menang pada hari ini. Dortmund memiliki sejumlah pemain bagus, dan kami perlu bermain sebagaimana tim - yang kami lakukan pada malam ini," ujarnya.

Pencetak gol pembuka Lazio Ciro Immobile menyatakan kegembiraannya dapat bermain di Liga Champions.

"Ini adalah malam yang emosional, bermain di Liga Champions setelah sekian lama. Kami menjalani pertandingan yang sempurna, kami bahagia. Dortmund adalah tim hebat, kami perlu tampil hebat," ucapnya.

Baca juga: Grup F Liga Champions: Dortmund dan Lazio berpeluang melenggang mulus

Kemenangan atas Dortmund membuat Lazio menandai penampilan kembali mereka di Liga Champions setelah absen 13 tahun dengan memimpin klasemen sementara Grup F di atas Club Brugge berbekal keunggulan selisih gol.

Pekan depan, Lazio dijadwalkan bertandang ke Belgia menghadapi Brugge dalam pertandingan berikutnya.

Baca juga: Brugge bawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Zenit
Baca juga: Chelsea dan Sevilla main imbang, selaras tren laga pembuka Grup E
Baca juga: Angelino cetak dua gol, bawa Leipzig atasi Basaksehir 2-0
Baca juga: Barcelona gilas Ferencvaros 5-1, walau tuntaskan laga dengan 10 pemain

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar