Dukung petani lokal, Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa luncurkan CinLok

Dukung petani lokal, Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa luncurkan CinLok

Beberapa produk CinLok, hasil kolaborasi antara Kopi Kenangan dengan Pipiltin Cocoa. (ANTARA/HO Kopi Kenangan x Pipiltin Cocoa)

Kolaborasi ini terdorong dari kesamaan visi kedua perusahaan yang ingin membawa komoditas lokal Indonesia untuk dapat terus berkembang
Jakarta (ANTARA) - Peritel minuman grab-and-go Kopi Kenangan berkolaborasi dengan artisan cokelat lokal Pipiltin Cocoa dalam kampanye Cinta Lokal (CinLok) untuk mengangkat kualitas dan popularitas produk lokal.

Peluncuran kembali menu minuman cokelat oleh Kopi Kenangan dan Pipiltin menjadi simbol kerja sama antara dua pegiat komoditas lokal ini, di mana Pipiltin Cocoa akan menjadi pemasok tunggal semua produk cokelat yang digunakan Kopi Kenangan dalam varian minuman Chocolate Series.

"Kolaborasi ini terdorong dari kesamaan visi kedua perusahaan yang ingin membawa komoditas lokal Indonesia untuk dapat terus berkembang. Visi kami untuk membawa kopi Indonesia ke dunia sejalan dengan visi Pipiltin Cocoa atas cokelat Indonesia," ujar CEO dan Co-founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata melalui sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Edward berharap melalui CinLok kedua brand lokal ini dapat turut membantu geliat petani dan UMKM lokal khususnya dalam industri terkait, yaitu kopi dan cokelat.

Sejalan dengan Edward, Co-founder Pipiltin Cocoa Tissa Aunila menyatakan harapannya agar CinLok dan kolaborasi serupa antarpelaku food and beverage lokal lain dapat menciptakan ekosistem untuk mendukung perkembangan produk dan petani lokal.

"Indonesia sangat kaya akan varietas tanaman seperti cokelat dan kopi, bahkan merupakan produsen besar dari kedua produk tersebut, namun sering kali kalah pamor di negeri sendiri," kata Tissa.

Tissa pun berharap kiranya kerja sama dua brand lokal ini dapat membantu memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan atas produk cokelat dan kopi produksi dalam negeri.

Keberlanjutan dan kesejahteraan petani juga menjadi sorotan Kopi Kenangan dan Pipiltin.

"Tidak hanya kualitas, praktik dan kebijakan fair trade sangat penting bagi kami di Kopi Kenangan dalam memilih pemasok atau mitra," Edward menambahkan.

"Keberlanjutan selalu menjadi fokus kami, dengan visi untuk menciptakan bisnis yang mengembangkan potensi sosial, ekonomi, dan juga lingkungan. Kami harap CinLok dapat memberi sorotan lebih terhadap pentingnya keberlanjutan dan mendorong konsumen untuk mengonsumsi produk lokal," Tissa menyampaikan.

Adapun menu Kopi Kenangan dalam Chocolate Series program CinLok antara lain;

- 100% Cokelat – single cup dan seliter
- Cokelat Hazelnut – single cup dan seliter
- Cokelat Pisang – single cup
- Cokelat Salted Caramel – single cup
- Mocha Latte (coffee & chocolate) – single cup.

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar