MotoGP

Otoritas Portugal izinkan 27.500 penonton di Grand Prix F1

Otoritas Portugal izinkan 27.500 penonton di Grand Prix F1

Pebalap tim Mercedes memimpin Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang digelar tanpa penonton ketika Formula 1 memulai kembali musim balapan yang tertunda karena pandemi virus corona. (5/7/2020) (Reuters/Leonhard Foeger/Pool)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah setempat Portugal akan membatasi kehadiran penonton sebanyak 27.500 setiap harinya di Sirkuit Algarve ketika trek yang berada di kota Portimao itu menggelar Grand Prix Formula 1 akhir pekan ini.

Balapan di kota yang berada di bagian selatan negara tersebut akan menjadi Grand Prix pertama kalinya di Portugal sejak 1996.

"Karena kapasitas total sekitar 90.000 bangku, dan mengingat situasi epidemiologis saat ini, kapasitas yang diizinkan untuk ajang ini adalah 27.500 bangku," demikian juru bicara pemerintah setempat seperti dikutip Reuters, Rabu.

Baca juga: Statistik Grand Prix F1 Portugal
Baca juga: Otoritas Portugal pertimbangkan izinkan penonton di ajang olahraga


Penyelenggara akan membuat sejumlah tribun terpisah dengan kapasitas bermacam-macam dan dibagi ke beberapa sektor yang terdiri dari kurang lebih 800 penonton.

Direktur sirkuit Algarve pada Agustus mengatakan bahwa sebanyak 28.000 tiket telah terjual namun ia memperingatkan para fan bisa saja tidak diizinkan menonton langsung di sirkuit jika pandemi semakin buruk.

Karus terkait virus corona di Portugal melewati angka 100.000 pada Senin, beberapa hari setelah upaya baru yang lebih tegas diterapkan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Baca juga: Grand Prix Jerman boleh dihadiri hingga 20 ribu penonton
Baca juga: Grand Prix Italia di Monza digelar tanpa penonton
Baca juga: F1 tanpa penonton lebih baik ketimbang tidak balapan sama sekali

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar