Pekanbaru (ANTARA News) - Aksi "Earth Hour 2010" atau mematikan lampu selama satu jam nampaknya tak berlaku di Pekanbaru, gedung-gedung pemerintahan, swasta maupun rumah masyarakat tetap terang benderang sepanjang Sabtu (27/3) malam.

Aksi yang dicanangkan untuk mengurangi laju perubahan iklim ini juga sepi kegiatan. Dari pantauan ANTARA News tak satu pun ada kegiatan, yang diperuntukkan bagi aksi yang dilangsungkan secara global ini.Humas WWF Riau, Syamsidar mengakui bahwa di Pekanbaru pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu, menurutnya, wajar jika banyak masyarakat Pekanbaru tidak mengikuti aksi tersebut.

" Mungkin untuk tahun depan, baru kita berencana untuk mengajak masyarakat mengikuti aksi ini,"ujar Syamsidar.

Ahmad Bahaudin (47), salah seorang warga Perumahan Cipta Karya, Panam mengatakan dirinya mengetahui kegiatan tersebut dari Short Message Service (SMS) yang dikirimkan pihak operator telepon seluler. Namun dirinya tidak mengikuti anjuran tersebut dikarenakan sudah bosan dengan pemadaman yang dilakukan PLN.

"Disini pemadaman listrik merupakan hal yang sudah biasa. Dan saat listrik menyala harus dimanfaatkan dengan sebaiknya. Apalagi anak saya yang sulung sedang belajar mempersiapkan UN SMP pada Senin ini,"ujarnya.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010