Liga Inggris

Krisis cedera Sheffield lebih parah ketimbang Liverpool tanpa van Dijk

Krisis cedera Sheffield lebih parah ketimbang Liverpool tanpa van Dijk

Manajer Sheffield United Chris Wilder dalam foto arsip 4 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/CLIVE ROSE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United Chris Wilder menyatakan tiga pilar utama yang cedera membuat timnya menghadapi masalah yang lebih besar ketimbang Liverpool kehilangan sementara Virgil van Dijk.

Liverpool akan tanpa bek tengah Belanda itu untuk waktu yang lama karena dia membutuhkan operasi setelah mengalami cedera ligamen lutut dalam derby Merseyside akhir pekan lalu.

Menjelang laga tandang melawan Liverpool esok Sabtu, Wilder justru menilai masalah cedera yang dihadapi timnya lebih parah.

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut
Baca juga: Wijnaldum masih marah atas ulah Everton celakai Van Dijk


Bek Blades Jack O'Connell kemungkinan absen sampai akhir musim karena cedera lutut, sedangkan Lys Mousset yang cedera jari kaki dan gelandang John Fleck yang cedera punggung akan absen berpekan-pekan.

"Kami harap Lys kembali ke lapangan, itu sekitar enam sampai delapan pekan lagi, sementara John Fleck diharapkan kembali bulan depan," kata Wilder dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Kamis. "Jack O'Connell mungkin juga absen selama musim ini."

"Kami kehilangan tiga pemain ini, menurut saya, kerugian yang lebih besar ketimbang (Liverpool) kehilangan van Dijk."

Pemain Liverpool Fabinho bergeser dari gelandang tengah ke bek tengah dan memberikan tampilan meyakinkan saat mereka menggebuk Ajax Amsterdam 1-0 dalam pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari lalu.

Baca juga: Klopp sebut sapuan penting Fabinho cerminan kerja keras Liverpool

"Mereka masih memiliki pemain-pemain kelas dunia dan sebuah akademi yang menghasilkan pemain sepanjang waktu," kata Wilder. "Dan mereka yang berada di tiga terdepan lapangan (Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino) bisa menyakiti siapa pun."

Wilder mengisyaratkan pemain termahalnya Rhian Brewster membuat start pertamanya untuk Sheffield United melawan bekas klubnya.

Striker berusia 20 tahun yang tiba di Bramall Lane awal bulan ini tersebut membuat penampilan pertamanya untuk tim Wilder sebagai pemain pengganti saat imbang 1-1 melawan Fulham akhir pekan lalu.

Sheffield tidak pernah menang dan terbawah kedua dalam klasemen liga setelah lima pertandingan, sedangkan Liverpool menempati posisi ketiga dengan 10 poin.

Baca juga: Sheffield United masih nirmenang, manajer minta penggemar tidak malu
Baca juga: Guardiola rayu Eric Garcia perpanjang kontrak di Manchester City
Baca juga: Manchester City menang, tapi dapat kabar buruk soal Fernandinho

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar