Liga Inggris

Bielsa bertekad pertajam serangan Leeds

Bielsa bertekad pertajam serangan Leeds

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa saat menghadapi Manchester City di Elland Road, Leeds, Inggris, 3 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa mengingatkan pemain-pemain Leeds United agar mempertajam serangannya sehingga lebih berbahaya lagi untuk bisa mencengkeram Liga Premier.

Leeds yang baru promosi menampilkan permainan mengesankan saat kembali ke liga papan atas Inggris setelah absen 16 tahun, dengan mencetak tiga gol saat kalah 3-4 melawan Liverpool dalam pertandingan pembuka sebelum mengalahkan Fulham dengan skor yang sama.

Tetapi sejak itu mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan berikutnya dan turun ke urutan 10 dalam klasemen liga.

Baca juga: Wolverhampton jegal Leeds tembus empat besar

Bielsa yang akan memimpin Leeds bertandang ke Aston Villa pada Jumat (23/10) meyakini bahwa kegagalan timnya dalam mengonversi peluang saat melawan Wolves pada Senin telah memberikan keyakinan kepada lawan mereka sehingga menang 1-0 di Elland Road.

"Dalam tim seperti kami yang menyerang, tidak bagus jika serangan kami tidak membahayakan," kata pelatih asal Argentina itu seperti dikutip AFP.

"Ketika ini terjadi, lawan merasa bahwa kami tidak bisa membahayakan mereka dan ini membuat permainan menjadi lebih seimbang."

"Kesimpulannya adalah bahwa kami memahami mengapa kami kalah dalam pertandingan itu padahal seharusnya tidak begitu, dan kami mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan."

Baca juga: Bos Leeds Radrizzani bilang "Project Big Picture" memalukan
Baca juga: Bielsa yakin pertahanan Leeds akan terus membaik


Bielsa menghadapi masalah cedera menjelang lawatan ke Villa Park di mana Kalvin Phillips absen selama beberapa pekan akibat cedera bahu yang serius.

Phillips akan digantikan di lini tengah oleh pemain Belanda Pascal Struijk yang mengisi tempat Liam Cooper Senin setelah cedera pangkal paha bek tengah ini kambuh.

Cooper tetap diragukan tampil melawan Villa, sedangkan Diego Llorente pasti absen karena cedera pangkal paha saat membela timnasnya.

Bielsa menandaskan skuadnya tetap kuat sekalipun dirundung cedera.

"Kami punya banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi," kata dia. "Bisa bermain di lebih dari satu posisi itu selalu membantu manajer."

Baca juga: Krisis cedera Sheffield lebih parah ketimbang Liverpool tanpa van Dijk
Baca juga: Ilkay Gundogan beberkan masalah berat yang dihadapi City

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar