Jakarta (ANTARA) - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa yakin pertahanan timnya akan terus membaik seiring musim berjalan.

Setelah kebobolan empat gol dalam laga pembuka pekan lalu melawan Liverpool, Leeds kembali kemasukkan tiga gol meski  mencatat kemenangan perdana 4-3 atas Fulham di Elland Road, Sabtu.

Bielsa yang khas dengan strategi mengawal pergerakan lawan secara ketat ini meyakini hasil laga melawan Fulham membuktikan keyakinannya bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap menerapkan pola permainan seperti itu.

Baca juga: Leeds raih kemenangan perdana, tundukkan Fulham 4-3

"Pertandingan tadi memperlihatkan apa yang harus terus kami lakukan untuk menang. Itu cara terbaik meraih hasil terbaik, ketimbang bertahan," kata Bielsa dalam komentar pascalaga seperti dikutip Reuters.

"Seiring kompetisi berjalan saya pikir kami bisa memperbaiki pertahanan," tambah dia.

Bielsa tak ragu memuji pertahanan timnya yang sempat dikhawatirkan gelombang kebangkitan Fulham yang mencetak dua gol cepat untuk memperkecil kedudukan 3-4.

Bielsa juga memuji permainan klinis para pemain yang mencetak gol lebih banyak kendati menciptakan lebih sedikit peluang dibanding lawannya.

Baca juga: Bielsa ingin koreksi penampilan Leeds jelang jamu Fulham

Catatan statistik memperlihatkan Leeds hanya melepaskan 10 percobaan tembakan sepanjang laga, sedangkan Fulham 14 kali.

"Biasanya kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan yang terjadi sebaliknya," kata dia.

"Setelah dua gol yang masuk ke gawang kami dalam waktu singkat dan sebuah tembakan yang membentur gawang, kami bertahan dan menyerang dengan baik. Periode akhir pertandingan adalah bagian terbaik dari laga tadi," pungkas Bielsa.

Tiga poin perdana Leeds dalam liga elite Inggris setelah 16 tahun itu untuk sementara membuat Leeds naik ke urutan kesembilan, sedangkan Fulham terperosok ke posisi 19.

Baca juga: Bilic pertanyakan keputusan wasit ketika West Brom kalah lawan Everton
Baca juga: Ancelotti yakin Everton masih bisa lebih baik lagi
Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini, MU awali musim jamu Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020