Liga Inggris

James Rodriguez juga jadi korban Derby Merseyside

James Rodriguez juga jadi korban Derby Merseyside

Reaksi penyerang sayap Everton James Rodriguez setelah dilanggar dalam Derby Merseyside kontra Liverpool di lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan bintang barunya James Rodriguez juga menjadi korban Derby Merseyside melawan Liverpool yang berakhir imbang 1-1 di Goodison Park pekan lalu.

Menurut Ancelotti, James mengalami cedera ketika berbenturan dengan Virgil van Dijk pada awal laga, tetapi pemain berpaspor Kolombia itu mampu menuntaskan pertandingan 90 menit penuh tidak seperti lawannya yang harus menepi karena jegalan kiper Jordan Pickford.

Ancelotti memastikan James tidak akan tampil memperkuat Everton saat bertandang ke markas Southampton dalam pertandingan Liga Inggris Minggu akhir pekan ini.

Baca juga: Ancelotti bela Pickford dari kritik Liverpool

"Sayangnya, James juga mengalami masalah dalam pertandingan itu," kata Ancelotti dalam laman resmi Everton, Kamis.

"Dia melakukan tekel yang salah dengan Virgil van Dijk dalam awal laga dan saya pikir dia tidak akan bisa turun melawan Southampton," kata dia.

James menjadi pemain ketiga yang harus absen melawan Southampton sebagai ekses Derby Merseyside setelah kapten Seamus Coleman cuma main setengah jam sebelum cedera hamstringnya kambuh dan Richarlison akan menjalani hukuman sanksi tiga pertandingan karena kartu merahnya.

Absennya James dan Richarlison bakal menjadi tantangan baru bagi Everton yang sejauh ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan peran penting kedua pemain itu menyokong Dominic Calvert-Lewin yang tengah subur-suburnya.

Baca juga: FA tidak akan hukum Jordan Pickford setelah cederai Virgil van Dijk
Baca juga: Richarlison meminta maaf kepada Thiago usai laga derby Merseyside


Ancelotti menyebut Alex Iwobi, Bernard dan Anthony Gordon berpeluang mengisi lubang yang ditinggalkan James dan Richarlison dalam laga melawan Southampton nanti.

"Alex seorang pekerja keras. Ia cepat dan kualitasnya bisa membantu tim menjadi lebih baik dalam situasi tertentu," kata dia.

"Dia punya kesempatan main, tetapi kami juga punya Bernard dan Anthony Gordon. Ada banyak kesempatan untuk diperebutkan menggantikan Richarlison dan James," pungkas Ancelotti.

Posisi Everton di puncak klasemen bisa saja digusur oleh Aston Villa yang main lebih awal menjamu Leeds United esok Jumat tetapi jika mampu mengalahkan Southampton tim besutan Ancelotti akan mengamankan kembali posisi itu.

Baca juga: Wolverhampton jegal Leeds tembus empat besar
Baca juga: Bielsa bertekad pertajam serangan Leeds

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar