Liga Inggris

Dean Smith puji Marcelo Bielsa jelang Aston Villa vs Leeds

Dean Smith puji Marcelo Bielsa jelang Aston Villa vs Leeds

Manajer Aston Villa Dean Smith saat mendampingi timnya menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (18/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Jon Super)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Aston Villa Dean Smith memuji manajer Leeds United jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Jumat (23/10) waktu setempat (Sabtu WIB).

"Saya respek dan mengagumi Bielsa serta apa yang timnya lakukan sejauh ini," kata Smith dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Villa, Kamis.

"Di musim pertamanya mereka hampir promosi kemudian menjuarai divisi Championship musim lalu dengan sepak bola yang menawan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bielsa bertekad pertajam serangan Leeds

Smith mengaku sempat mengirim ucapan selamat kepada Bielsa ketika Leeds meraih promosi akhir musim lalu.

Sepanjang kariernya, Smith sudah tiga kali menghadapi Bielsa-nya Leeds, sekali saat masih menangani Brentford dan dua lainnya ketika sudah hijrah ke Villa.

"Ketiganya merupakan pertandingan ketat dan menghibur, yang saya pikir semua orang ingin saksikan. Ia bisa meningkatkan para pemain di Leeds dan sepenuhnya pantas mendapat kredit atas itu semua," katanya.

Lebih jauh, berdasar lima pertandingan Leeds yang sudah ditinjaunya musim ini, Smith meyakini Bielsa bakal mampu membawa The Whites memenangi lebih banyak pertandingan ketimbang kekalahan.

"Saya rasa mereka tidak akan terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi akhir musim nanti. Mereka tim yang paling siap di liga ini dan semua tim yang sudah menghadapi mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," ujarnya.

Baca juga: Villa lanjutan tren positif dengan kemenangan dramatis atas Leicester
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Aston Villa tempel ketat Everton di puncak


Smith sendiri mampu menyulap Villa menjadi satu-satunya tim yang menjaga catatan 100 persen di awal musim Liga Inggris setelah sempat terlibat pertarungan menghindari degradasi hingga pekan penutup musim lalu.

Jika bisa melanjutkan sapu bersih kemenangan kala menghadapi Leeds, maka Villa akan merebut puncak klasemen Liga Inggris setidaknya sampai Everton memainkan pertandingan mereka pada Minggu (1/11).

Baca juga: James Rodriguez juga jadi korban Derby Merseyside
Baca juga: MU peringatkan Mason Greenwood soal prilaku buruknya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar