Golf

Turnamen US Women's Open digelar tanpa penonton

Turnamen US Women's Open digelar tanpa penonton

Foto ilustrasi: Denny McKay (baju oranye) dari Eden Praire Minnesota dan Rex Rexine (baju hijau) dari Jamestown North Dakota menyaksikan Sarah Burnham memukul bola golf pelan ke arah lubang ketujuh dalam babak final turnamen golf Cactus Tour/Apache Creek di Apache Creek, Apache Junction, Arizona, Amerika Serikat, Jumat (10/4/2020). (USA TODAY Sports/Joe Camporeale)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi golf Amerika Serikat (USGA) memastikan turnamen golf US Women’s Open tahun ini akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton di Champions Golf Club, Houston, Texas, Amerika Serikat karena pandemi COVID-19.

US Women’s Open merupakan turnamen golf putri tertua dan tahun ini akan menjadi penyelenggaraan yang ke-75. Awalnya, turnamen tersebut dijadwalkan pada Juni 2020. Namun akibat pandemi virus corona, ajang bergengsi itu dijadwal ulang menjadi 10-13 Desember 2020.

“Mengikuti anjuran dari otoritas kesehatan setempat, maka kami memutuskan untuk menggelar US Women’s Open tahun ini tanpa penonton. Dengan begitu, kami berharap turnamen ini bisa berjalan dengan aman,” kata Direktur Pelaksana Senior USGA John Bodenhamer dikutip dari Reuters, Kamis.

Di sisi lain, PGA Tour berencana mengizinkan sejumlah penonton untuk menghadiri Houston Open yang akan dilaksanakan November 2020. Rencana itu pun lantas membuat salah satu pegolf top Amerika Serikat Phil Mickelson mempertimbangkan keikutsertaannya pada turnamen tersebut.

Baca juga: Pegolf Australia Adam Scott positif COVID-19
Baca juga: Dustin Johnson terpapar COVID-19
Baca juga: Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda hingga 2021


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas COVID-19 optimis Kota Ambon masuk zona kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar