Tasikmalaya (ANTARA News) - Jajaran kepolisian Polresta Tasikmalaya menangkap delapan anggota geng motor yang melakukan pengrusakan konter HP dan pom bensin pada Minggu dini hari (28/3) di kawasan Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmlaya, AKP Harso Pudjo Hartono, kepada wartawan, di Kota Tasikmalaya, Jabar, Selasa mengatakan delapan yang diduga merupakan komplotan geng motor masih dalam pemeriksaan petugas.

Mereka berhasil diamankan polisi dari hasil pengejaran petugas dan laporan dari korban pemilik konter HP dan pom bensin serta masyarakat di kawasan Manonjaya.

Delapan orang anggota geng motor yang diamankan petugas masih tergolong pelajar tingkat SMP dan SMA yakni berinisial M, RS, MR (16), DH (17), JR (13), IA (15), TY dan YM (19).

"Kasus ini akan terus dikembangkan, sebagai upaya memberantas geng motor yang beraksi di Tasikmalaya," kata Harso.

Ia menegaskan upaya penyelesaian kasus geng motor di wilayah hukum polresta Tasikmlaya tidak akan pernah mundur dan terus melakukan operasi dan penertiban bagi masyarakat yang terlibat geng motor.

Ia berharap kejadian penangkapan delapan anggota geng motor menjadi pelajaran bagi anggota-anggota geng motor lainnya untuk segera bertobat dan tidak meresahkan masyarakat.

"Kita akan proses hukum semuanya, sambil terus melakukan pengembangan, karena geng motor ini masih banyak berkeliaran," katanya.

Sementara itu tindakan geng motor yang terbukti bersalah telah melakukan pengrusakan dan mengganggu ketertiban, kenyamanan dan keamanan masyakarakat pada kurun waktu tahun 2009 telah diproses secara hukum bahkan sudah masuk persidangan.
(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010