Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan kebakaran

Pasaraya Manggarai Jakarta Selatan kebakaran

Petugas Damkar Kota Jakarta Selatan melakukan pendinginan sambil memeriksa kondisi panel listrik di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Pasar Manggis, Jakarta Selatan yang terbakar Minggu (25/10/2020). ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 personel untuk memadamkan kebakaran di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Kelurahan Pasar Manggis, Minggu.

Petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan, Sartono saat dikonfimasi, rmenyebutkan kebakaran dilaporkan oleh manajemen Pasaraya Manggarai yang awalnya melihat kepulan asap hitam keluar dari lantai bawah gedung.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, salah seorang karyawan yang melihat kepulan asap tebal, lalu melaporkan kepada manajemen dan langsung menghubungi petugas damkar," kata Sartono.
Mobil unit Damkar Jakarta Selatan bersiaga usai proses pemadaman di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Pasar Manggis, Jakarta Selatan yang terbakar Minggu (25/10/2020). ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan/aa. 


Menurut Sartono, api bersumber dari panel listrik yang terdapat di "Basement" satu Pasaraya Manggarai.

Proses pemadaman melibatkan 14 unit mobil Damkar dengan 50 personel. Upaya pemadaman juga dibantu satu unit mobil Damkar dari Jakarta Timur.

Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam, asap pekat yang keluar dari dalam gedung menyulitkan upaya petugas memadamkan api yang berada di lantai dasar gedung.

"Situasi saat ini api sudah bisa dikuasai, sedang dilakukan pendinginan," ujar Sartono.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Total kerugian masih ditelusuri oleh petugas.

Baca juga: Kemarin, dari korban kebakaran hingga kasus COVID-19 tembus 100 ribu
Baca juga: Dinas Sosial bantu warga korban kebakaran di Kelapa Gading
Baca juga: Satu warga tewas akibat kebakaran di Kelapa Gading

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah karhutla, Balai TNRAW bentuk Brigade Penanggulangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar