21 pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

21 pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

Juru bicara tim gugus COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin DM yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, di Mamuju, (26/10/2020) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 784 orang
Mamuju (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat menyatakan 21 pasien COVID-19 di wilayahnya sudah sembuh setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit dan melaksanakan isolasi mandiri.

"Berdasarkan hasil laboratorium kesehatan di Makassar sebanyak 21 pasien di Sulbar dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin DM di Mamuju, Senin.

Baca juga: Sulbar terbitkan edaran larangan bepergian bagi ASN saat cuti bersama

Safaruddin yang juga  Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar mengatakan dari 21 kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Polman 10 orang dan Kabupaten Mamuju sebanyak enam orang.

Kemudian, kabupaten Majene empat orang dan kabupaten Mamuju Tengah satu orang.

Baca juga: 26 pasien positif COVID-19 di Sulbar sembuh

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 784 orang sementara kasus pasien yang meninggal sebanyak 12 orang.

Ia juga menyampaikan selain sembuh terdapat tambahan pasien positif COVID-19 di Sulbar sebanyak sembilan orang, dari jumlah itu terbanyak dari Kabupaten Majene sebanyak lima orang sedangkan empat orang lagi dari kabupaten lainnya.

Baca juga: Sulbar perpanjang bekerja dari rumah akibat naiknya infeksi COVID-19

Secara keseluruhan pasien COVID-19 di Sulbar berjumlah 987 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 319 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 48 orang, Kabupaten Majene 78 orang, Kabupaten Polman 444 orang, 45 orang dari Kabupaten Pasangkayu dan dari Kabupaten Mamasa 51 orang.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien sembuh COVID-19 Riau capai 17.429 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar