Milan (ANTARA News/Reuters) - Inter Milan yang banyak membuang peluang akhirnya meraih kemenangan 1-0 atas CSKA Moskow berkat gol tunggal Diego Milito pada pertandingan pertama babak perempat-final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Kamis dinihari.

Gol pemain asal Argentina tersebut dicetak pada menit ke-65 melalui tendangan kaki kanan dari sudut kotak penalti setelah bekerja sama dengan Wesley Sneijder.

CSKA pada babak pertama berhasil menahan gempuran Inter Milan berkat pertahanan mereka yang ketat, tapi tidak mampu meningkatkan permainan pada babak kedua sehingga peluang tersebut dimanfaatkan oleh Inter untuk mencetak gol.

Inter, tim asuhan pelatih Jose Mourinho tersebut sebenarnya berpeluang mencetak lebih banyak gol, tapi peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Igor Akinfeyev yang bermain gemilang.

CSKA yang pada babak 16 besar diluar dugaan menyingkirkan Sevilla, hampir tidak penah membahayakan gawang Inter, kecuali ketika Milos Krasic mendapat peluang di awal babak pertama.

Inter yang bermain tanpa pemain belakang Lucio dan pemain tengah Thiago Motta, sempat dibuat frustasi oleh permainan bertahan yang diterapkan oleh CSKA.

Tim asuhan Mourinho, yang menyingkirkan Chelsea pada babak 16, tapi tampil buruk di liga domestik akhir-akhir ini, terus mengurung pertahankan CSKA dan baru mendapatkan hasilnya pada menit ke-65 melalui Milito. (A032/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010