New Delhi (ANTARA News/AFP) - Pegolf Swedia Richard Kalberg meraih gelar Asian Tour setelah dia memenangi SAIL Open pada Jumat di New Delhi.

Pegolf pendatang baru di Asian Tour itu terus memimpin sejak putaran pertama dan pada putaran terakhir, Jumat, dia mencatat 66 pukulan enam di bawah par sehingga secara total permainan dia membukukan 268 pukulan 20 di bawah par dan sekaligus mengalahkan Shiv Kapur dengan selisih lima pukulan di Delhi Golf Club.

Kapur yang bermain di kandang sendiri gagal mengakhiri paceklik gelar selama lima tahun ketika pada putaran terakhir dia hanya mencatat 71 pukulan pada event Asian Tour berhadiah 300.000 dolar AS itu.

Sementara itu pahlawan setempat Jyoti Randhawa berakhir di urutan ketiga dengan total 274 pukulan setelah putaran terakhr mencatat 68 pukulan, dan pegolf rekan senegaranya dari India S.S.P Chowrasia dan Shamim Khan berada di posisi keempat dan kelima.

Sedangkan pegolf Singapura Lam Chih Bing di urutan ke delapan setelah mecatat 69 pukulan pada permainan putaran terakhir.

Kendati baru dua kali bermain di Asian Tour, Karlberg tampil sangat mengesankan dengan mencetak birdie pada lubang pertama dan selanjutnya membuat par dari jarak 15 kaki pada lubang kedua untuk mempertahankan momentumnya.

"Ketika saya selamat membuat par pada lubang kedua saya tahu bahwa putter saya bagus," kata pegolf Swedia yang juga adalah pemenang order of merit di turnamen domestik di negaranya pada 2007.

"Anda mentargetkan untuk tahun ini dan setelah saya mendapat kartu masuk Asian Tour saya hanya bermaksud ntuk masuk 60 besar, tapi bisa menang di sini luar biasa," katanya. (A020/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010