Sepak Bola Nasional

Sosok ayah punya peran besar dalam karier Braif Fatari

Sosok ayah punya peran besar dalam karier Braif Fatari

Pemain timnas U-19 Braif Fatari mengikuti tes usap (swab test) COVID-19 di Jakarta, Jumat (24/7/2020). Kegiatan itu sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 Indonesia yang rangkaian kegiatannya berlangsung 23 Juli-8 Agustus 2020. ANTARA/HO-PSSI/aa. (Handout PSSI)

Saya ingin masuk skuat (timnas) dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021
Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari mengakui sosok ayahnya, Nikolas Fatari, memiliki peran besar dalam karier sepak bolanya.

Penyerang asal Sorong, Papua, itu saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19 di Kroasia. Selama menjalani sejumlah pertandingan ujicoba di sana, Braif telah mengoleksi dua gol, yakni saat melawan Arab Saudi dan klub NK Dugopolje.

"Kalau itu bapak saya, beliau sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik," kata Braif seperti dikutip laman resmi Persija.

Baca juga: PSSI diskusikan ulang program timnas U-19 setelah Toulon batal

Braif bersyukur dirinya mengambil keputusan yang tepat untuk berkarier di dunia sepak bola. Bakatnya mulai terendus banyak pihak saat mewakili Papua Barat pada Piala Menpora 2017, setelah itu mantan pemain timnas Aples Tecuari memberi ia rekomendasi untuk masuk Garuda Select 2018.

"Setelah itu saya bersyukur bersama 23 pemain lainnya saya terpilih masuk tim Garuda Selecet 2018, yang berlatih selama enam bulan di Inggris. Setelah itu saya bisa masuk Persija dan juga terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam," tambahnya.

Baca juga: Pelatih Persija puji penampilan Braif Fatari di timnas U-19
Baca juga: Braif Fatari tak masalahkan beda waktu dua jam saat TC timnas U-19


Kini target terdekat Braif adalah dapat tampil di Piala AFC U-19 tahun ini dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Saya ingin masuk skuat (timnas) dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu saya ingin menjadi pesepak bola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa, dan mengantarkan timnas Indonesia meraih prestasi," pungkas pemain yang mengidolakan Boaz Solossa dan Kevin de Bruyne tersebut.

Baca juga: Lima gol tercipta dalam laga internal timnas U-19 di Kroasia
Baca juga: Shin Tae-yong: Sulit susun program latihan timnas U-19 tanpa liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Targetkan 16 besar Piala Dunia, PSSI genjot Timnas U-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar