Didiet Maulana dan LocknLock gandeng Dekranasda DKI Jakarta

Didiet Maulana dan LocknLock gandeng Dekranasda DKI Jakarta

Jumpa pers virtual "LocknLock Surya Mudita", Selasa (27/10/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Desainer Didiet Maulana dan LocknLock menggandeng para perajin Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, untuk menjahit masker kain koleksi "Surya Mudita".

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, LocknLock menggandeng Didiet karena dianggap telah membangkitkan semangat anak muda untuk terus berkarya dan berprestasi, khususnya dalam melestarikan kebudayaan Indonesia.

Kolaborasi ini tak hanya menghadirkan serangkaian produk terbaru, tapi juga memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar. Oleh karenanya, para ibu perajin di bawah naungan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dilibatkan untuk menjahit masker kain "Surya Mudita".

​​​​​"Saat LocknLock dan Didiet Maulana hadir menawarkan kerjasama ini, kami selaku pembina Perajin Jakarta optimis, kerjasama ini akan menjadi salah satu upaya dalam memajukan dan mempromosikan Perajin Jakarta agar dapat terus produktif di masa pandemi," kata Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati dalam jumpa pers virtual peluncuran "LocknLock Surya Mudita", Selasa.

Baca juga: Dekranasda DKI berkomitmen melestarikan warisan budaya

​​​​​​Masker kain yang dijahit oleh ibu-ibu perajin ini terdiri dari tiga lapis dan sudah memenuhi standard yang ditetapkan oleh WHO. Masker ini pun menggunakan motif tenun dengan warna-warna cerah.

"Melalui 'Surya Mudita' kami juga ingin menyebarkan semangat optimis dan kebahagiaan kepada seluruh para perajin agar mereka tetap produktif berkarya sesuai dengan passion mereka di masa spesial ini oleh karena itu kami mempercayakan ibu-ibu perajin di bawah naungan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta untuk menjahit masker kain 'Surya Mudita'," kata Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri.

Fery mengatakan sejak pandemi COVID-19, penghasilan para perajin Jakarta mengalami penurunan yang signifikan. Selain tidak mendapat pesanan, mereka juga kehilangan kesempatan untuk melakukan pameran.

"Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dan membuka pintu-pintu kesempatan yang lebih luas lagi dengan perajin-perajin Jakarta, karena demi kemajuan perajin Jakarta kita membutuhkan bantuan banyak pihak," ujar Fery.

Selain masker, koleksi LocknLock x Didiet Maulana juga menghadirkan tumbler LocknLock, lunch bag dan tote bag. Koleksi ini merupakan produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan di Lazada.

Baca juga: Dekranasda DKI ajak anak muda bergabung berbisnis suvenir

Baca juga: Dekranasda DKI gelar pameran suvenir di Jakarta Creative Hub

Baca juga: Gaya busana batik pilihan Fery Farhati Baswedan


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar