Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, menyatakan yakin bahwa pelatih dan manajernya sudah menyiapkan lawan baginya untuk pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Mungkin karena persyaratan administrasi seperti penandatanganan kontrak belum dilakukan maka saya belum diberitahu soal lawan untuk pertarungan mendatang," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, menjelang keberangkatan ke Perth, Australia.

Setelah berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth Australia sejak akhir Febuari 2010, pada pekan ketiga Maret 2010, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa) Christiani ) sempat kembali ke Indonesia untuk "shooting" produk minuman berenergi di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pada Sabtu (3/4), suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, itu kembali berlatih di Australia di bawah asuhan pelatih yang sekaligus manajernya, Craig Christian, hingga 15 April 2010.

Latihan kemungkinan dilanjutkan di Bali atau Banyuwangi, Jatim, hingga menjelang pertarungan di Bali mendatang.

Kemungkinan, katanya, lawannya adalah Fernando Saucedo berasal dari Argentina.

"Tetapi saya belum diberitahu oleh pelatih sekaligus manajer. Biasanya kalau kami sudah mendapat lawan maka manajemen akan menggelar temu pers," kata petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng.

Beberapa waktu lalu Promotor Zaenal Thayeb menyebutkan bahwa lawan Chris John adalah petinju Argentina, sedangkan Fernando berasal dari negara tersebut.

Chris John mengatakan, latihan di Australia masih terpusat kepada peningkatan fisik.

Dirinya berlatih dengan mitra latih tanding yaitu dua petinju berasal dari Sasana Mirah Silver pimpinan Zaenal Thayeb, Sahlan dan Thomas, yang dikirim ke Australia.

"Latihan masih bersifat umum dan belum mengarah kepada latihan teknik yang menjurus menghadapi seorang petinju. Mungkin setelah saya berlatih di Bali atau Banyuwangi mulai mengarah untuk menghadapi lawan," katanya.

Pada kesempatan lain, Zaenal, mengatakan, pertarungan Chris John bisa ditunda apabila tidak mendapatkan sponsor mengingat hingga saat ini manajemen Chris John belum menyodorkan lawannya.

Ia mengaku, hingga saat ini kesulitan membuat proposal untuk mencari dana karena belum ada keputusan tentang calon lawan Chris John. Pertandingan mendatang itu membutuhkan dana antara empat hingga lima miliar rupiah.

"Saya dan tim saya belum bisa bekerja karena untuk membuat proposal guna mencari dana, sudah harus ada partai utama, artinya harus sudah ada lawan Chris John," katanya.

(T.H015/M029/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010