Kediri (ANTARA News) - Sukadi (45), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lingkungan Ngreco, Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Malaysia pada Selasa (30/3).

Jenazah Sukadi tiba di rumah duka pada Sabtu dan sempat disemayamkan beberapa saat sebelum dimakamkan di pemakaman umum wilayah setempat.

Komariyah (40), istri korban terlihat shock mendapati suaminya kembali dalam keadaan meninggal. Guru TK Al Falah Pesantren Kediri itu beberapa kali pingsan dan harus ditenangkan keluarganya.

"Jenazah korban tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung dibawa ke Kediri," kata Ketua RT 32/RW 7 Lingkungan Ngreco, M. Ghozali.

Kabar meninggalnya Sukadi diterima pihak keluarga dari rekannya sesama TKI di Malaysia pada Selasa (30/4) beberapa saat setelah kejadian.

"Keluarga menerima kabar jika Sukadi meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Jenazahnya tidak dapat langsung dibawa pulang, karena bertepatan dengan hari keagamaan dan baru ini bisa dikirim," tambah Ghozali.

Korban sudah bekerja sebagai TKI di Malaysia sekitar lima tahun. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti perusahaan jasa tenaga kerja yang memberangkatkannya.(ANT/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010