Apa yang telah ia lakukan untuk klub ini luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengakui bahwa ia "sangat kehilangan" Sergio Aguero ketika ia tidak bisa bermain lagi dan juga membicarakan situasi kontrak sang pemain di Manchester City.

Kontrak penyerang asal Argentina tersebut tersisa satu tahun lagi di Etihad Stadium, setelah menghabiskan sembilan tahun berseragam biru langit.

Pemain berusia 32 tahun ini telah mencetak 255 gol dalam 373 penampilan untuk The Citizens dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub tersebut, tetapi cedera sering menjadi penghalang sang pemain untuk memberikan kontribusi yang lebih besar.

Baca juga: Pep Guardiola konfirmasi Sergio Aguero akan naik meja operasi

Aguero kembali beraksi setelah empat bulan absen karena cedera lutut melawan Arsenal pada 17 Oktober, dan ia mencetak gol ke-40 di Liga Champions empat hari kemudian saat kemenangan 3-1 atas Porto.

Ia menjadi starter saat Manchester City melawan West Ham pada akhir pekan lalu, tetapi dia harus memperpanjang paceklik golnya di Liga Premier Inggris menjadi delapan pertandingan saat City ditahan imbang dengan skor 1-1.

Sayangnya, Aguero kembali mengalami cedera baru dalam pertandingan melawan West Ham ketika hanya main satu babak.

Baca juga: Cuma main satu babak lawan West Ham, Aguero ternyata cedera lagi

Guardiola mengonfirmasi bahwa pemain kuncinya tersebut diperkirakan absen empat pekan lagi karena cedera hamstring menjelang laga tandang melawan Marseille di Liga Champions pada Rabu.

Guardiola juga ditanya apakah City telah membuka pembicaraan dengan Aguero tentang perpanjangan kontrak, tetapi ia menolak untuk membicarakan masa depan sang pemain dan lebih mengungkapkan rasa frustrasinya atas masalah kebugaran yang sedang dialami sang striker.

"Saya tidak tahu, saya tidak ingin membicarakannya karena saya tidak terlibat dengan ini," kata Guardiola pada konferensi pers sebelum pertandingan yang dikutip Goal pada Selasa (27/10).

Baca juga: Guardiola: Aguero harus tunjukkan bahwa dia pantas dapat kontrak baru

“Bila saya harus terlibat dalam kontrak, mungkin harinya harus 48 jam, bukan 24! Yang saya inginkan adalah Sergio bugar, yang saya inginkan adalah Sergio (untuk) kembali lagi, bersiap sebanyak mungkin."

"Kami sangat merindukannya. Apa yang telah ia lakukan untuk klub ini luar biasa, (ia) akan menjadi legenda klub ini, kami ingin melihatnya, tetapi itu tergantung pada fisik dan kondisi fisiknya," tambah pelatih asal Spanyol berusia 49 tahun itu.

Baca juga: Aguero pecahkan dua rekor, lampaui Thierry Henry dan Alan Shearer

Setelah laga tandang di kompetisi Eropa mereka, City akan mulai mempersiapkan pertandingan melawan Sheffield United pada akhir pekan ini.

City merosot ke posisi 13 dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah lima pertandingan dengan mengumpulkan delapan poin.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020