Mathias Muchus emosional bisa kembali berperan di "Losmen Bu Broto"

Mathias Muchus emosional bisa kembali berperan di "Losmen Bu Broto"

Aktor Mathias Muchus dalam jumpa pers virtual film "Losmen Bu Broto", Selasa (27/10/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Mathias Muchus mengaku merasa emosional bisa kembali berperan di film "Losmen Bu Broto", sebuah film yang diadaptasi dari serial legendaris "Losmen" yang dirilis pada tahun 1980-an di TVRI.

"Ini adalah konferensi pers paling emosional buat saya. Jujur, dari tadi air mata saya mengambang, karena saya terlibat langsung di versi serialnya dulu, dan sekarang bisa bersama dengan orang-orang yang punya roh yang sama dengan proyek ini," ungkap Mathias melalui jumpa pers virtual, Selasa (27/10).

"Saya berharap situasi ini ditangkap dan ini adalah proyek bareng dengan penuh nuansa ke-Indonesiaan," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Sebuah Kegelisahan Mathias Muchus

Sebagai informasi, Mathias dulu pernah berperan sebagai Tarjo dalam versi serialnya. Kali ini, Mathias akan berperan sebagai Pak Broto, alih-alih mengulangi perannya tiga dekade lalu.

"Dulu saya berperan sebagai Tarjo, anak dari Pak Broto. Sekarang justru saya berperan sebagai Pak Broto, karena memang sesuai dengan umurnya. Mungkin ada semacam tantangan yang lebih besar untuk saya sebagai aktor," kata dia.

"Dan saya fine-fine saja, saya bersyukur bahwa saya tidak mengulang memerankan karakter Tarjo, dan dikasih tantangan untuk memainkan Pak Broto yang dulu notabene adalah ayah saya," ujar Mathias melanjutkan.

Aktor berdarah Minangkabau itu kemudian mengenang bagaimana ia dulu terlibat di serial "Losmen" yang rilis kurang lebih 35 tahun silam itu. Mathias mengungkapkan, pasangan suami-istri Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing menawarinya untuk terlibat langsung di serial tersebut.

"Keduanya merupakan dosen-dosen saya di IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Ketika melihat saya, tiba-tiba saya diminta untuk terlibat di proyek 'Losmen'. Dengan senang hati dan kepercayaan penuh, saya terlibat secara penuh di proyek itu," kenangnya.

Suami dari sineas Mira Lesmana itu nantinya akan beradu peran dengan aktris Maudy Koesnaedi yang akan memerankan karakter Bu Broto, yang sebelumnya dilakoni oleh Mieke Wijaya.

"Losmen Bu Broto" yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini sedang berada di tahap praproduksi, dan rencananya akan memulai produksinya di Yogyakarta pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, perilisan filmnya dijadwalkan untuk tayang di layar lebar pada tahun 2021.

Baca juga: Serial legendaris "Losmen" diadaptasi ke bentuk film "Losmen Bu Broto"

Baca juga: Mathias Muchus nikmati pembuatan "Kapal Goyang Kapten"

Baca juga: Debo Andryos gugup satu film dengan Mathias Muchus

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar