Malang (ANTARA News) - Tuan rumah Persema Malang meraih tambahan tiga poin di kandang sendiri setelah menundukkan Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-0 (1-0), pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Gajayana Malang, Minggu.

Tiga gol yang mengoyak gawang Hisanori Takada itu masing-masing dipersembahkan Jaya Teguh Angga pada menit ke-23 dan ke-46 serta Jairon Feliciano pada menit ke-50.

Ini merupakan kemenangan pertama "Laskar Ken Arok" sejak ditangani pelatih baru Aji Santoso yang menggantikan posisi Subangkit,.

Menit-menit awal babak pertama, Persitara mendominasi permainan dan menyulitkan lini belakang tuan rumah, kendati belum mampu membuahkan gol.

Persema melepaskan diri dari tekanan dan membalikkan keadaan dengan menjebol gawang Persitara melalui kaki Jaya Teguh Angga.

Pada menit ke-37, Persitara mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor, saat wasit Aeng Suarlan menunjuk titik putih karena pemain belakang tuan rumah Pitono menyentuh bola dengan tangan di area kotak pinalti.

Diego Mendeita yang menjadi eksekutor gagal gagal menjebol gawang I Komang Putra.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Persema menggandakan keunggulan melalui sundulan Jaya Teguh Angga setelah meneruskan umpan Siswanto.

Hanya berselang empat menit, penyerang asal Brasil Jairon Feleciano memantapkan dominasi Persema setelah tanpa pengawalan mengoyak gawang Takada.

Pada pertandingan itu, wasit Aeng Suarlan mengeluarkan tiga kartu kuning yang seluruhnya dihadiahkan untuk pemain Persitara, yakni Oktovianus Maniani, Kim Jong Hyung dan Diego Mendeita.

Tambahan tiga poin dari Persitara, membawa Persema naik dua tingkat menuju posisi ke-6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 41 poin, sementara Persitara masih terpaku di posisi juru kunci.

(T.E009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010